banner 728x90

Pemkab Mamuju Tengah Perkuat Cadangan Pangan

Tidak ada komentar 289 views
banner 728x90

Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, didampingi Kadis PMD Mamuju Tengah, Dzulkifli Ramli, saat Vicon dengan Camat dan Kades sekabupaten Mamuju Tengah. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, memastikan kesiapan pangan disemua wilayah bergelar Bumi Lalla’ Tassisara’, sehingga meminta Camat dan Kades, agar semua petani, jangan melepas gabah keringnya dimusim panen.

Pesan ini disampaikan lansung oleh Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, lansung kepada camat dan Kades sekabupaten Mamuju Tengah, saat menggelar Vidio Conference (Vicon), Senin (20/04), sebagai penegasan, pentingnya mengjaga pangan, menghadapi Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepada para camat dan kades, Ia berpesan, bahwa melihat fenomena penyebaran Covid-19 yang sudah merambah wilayah Mamuju Tengah, agar kiranya penting menjaga ketersediaan pangan, dengan tidak melepas keluar daerah Mamuju Tengah, hasil panen gabah dimusim panen yang sebentar lagi datang.

“Jadi dalam rangka memastikan ketersediaan pangan kita menghadapi Pandemi Covid-19, yang sudah merambah kewilayah kita, maka penting segera memastikan kesiapan pangan kita,” beber Aras.

Untuk memastikan kita punya ketahanan pangan dan cadangan pangan yang kuat, maka diminta kepada para Camat dan Kades kiranya mengawasi distribusi penyaluran hasil panen mendatang dengan meminta kepada para petani dimusim panen, agar tak melepas gabahnya keluar daerah.

“Ini menjadi tugas wajib Camat dan Desa, agar memastikan semua hasil panen diwlayah Mamuju Tengah, jangan dibawah keluar, biar dilepas dipasar lokal saja, agar ketersediaan pangan mencukupi bagi masyarakat Mamuju Tengah dimusim Pandemi Covid-19,” tutup Aras.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Mamuju Tengah Perkuat Cadangan Pangan"