dprd sulawesi barat

Pemkab Mamuju Programkan Transportasi Khusus Buat Masyarakat Pulau Bala-Balakang

banner 468x60
Habsi saat memberikan sambutan

Habsi saat memberikan sambutan

Katinting.com, Mamuju – Transportasi khusus buat masyarakat Pulau Bala-Balakang, menjadi salah satu program kerja Bupati H.Habsi Wahid, dan Wakil Bupati H. Irwan SP Pababari Mamuju, berkunjung kesetiap kecamatan Kepulauan Bala-balakang.

Hal ini juga menjawab keinginan masyarakat yang rencananya akan ada bantuan transportasi air berupa kapal Fery mini, “hal ini dilakukan agar masyarakat di Kecamatan Kepulauan Bala-balakang bisa dengan mudah melakukan transportasi dari pulau ke Mamuju, dan transportasi tersebut telah disubsidi oleh Pemkab Mamuju sehingga masyarakat dalam melakukan transportasi, selain nyaman, mudah juga murah,” ungkap Habsi Wahid saat memberikan sambutan di kecamatan Kepulauan Bala-balakang.

Habsi menambahkan, “bukan hanya dari segi transportasi yang kami programkan tetapi dari segi pendidikan dimana kami akan membuat Sekolah Menengah Pertama jarak jauh, sehingga pengangguran khususnya di Kecamatan ini bisa sedikit tertangani, sementara itu dari segi kesehatan kami dari Pemkab Mamuju akan membangun Pustu disetiap pulau dan akan mengangkat tenaga kontrak khusus, baik dari tenaga kesehatan maupun dari tenaga pendidik dan kami juga akan memberikan insentif kepada tenaga kontrak khusus di daerah kepulauan ini. Selain itu untuk tenaga kontrak khusus ini kami akan memprioritaskan putra daerah yang mempunyai kualitas pendidikan dibidang tersebut,” jelasnya. (Syaifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar