banner 728x90

Pemkab Mamuju Lebih Dekat dengan Warga di Sampaga

Tidak ada komentar 106 views
banner 728x90

Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat berada di Desa Tarailu, dalam rangka safari Ramadhan. (Foto : Humas Pemkab Mamuju)

Mamuju, Katinting.com – Guna lebih mendekatkan hubungan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju mengunjungi warga yang ada di Desa Tarailu. Ini ditunjukkan pada saat melakukan kunjungan kerja di Desa Tarailu, Miggu (12/5).

Kunjungan kerja tersebut dikemas dalam bentuk Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan warga Desa Tarailu dan Kecamatan Sampaga pada umum. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Pemkab Mamuju yang digelar setiap bulan suci ramadhan.

Camat Sampaga, Hairunasrillah Farid Samad mengungkapkan pelaksanaan Kunjungan kerja yang dilaksanakan di Desa tersebut merupakan hal yang baru. Pasalnya, kegiatan serupa biasanya dilaksanakan di Kecamatan.

“Ini sesuai dengan petunjuk Pimpinan (Bupati Mamuju) kita, dimana kita harus bisa lebih mendekatkan antara Pemerintah dan masyarakatnya, sehingga safari Ramadhan kali ini kita laksanakan di Desa,” ujar Camat Sampaga.

Senada, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengatakan pelaksanaan Safari Ramadhan merupakan program tahunan Pemerintah yang dimaksudkan untuk menjalin silaturrahmi dan lebih mendekatakan antara Pemerintah dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini Pemerintah berharap terjalin harmonisasi antara masyarakat dan Pemerintah Daerah, dalam membangun Daerah yang tercinta ini kita harus menjalin silaturrahmi yang baik sehingga  bisa mewujudkan Daerah kita menjadi Daerah yang maju sejahtera dan ramah,” terang Habsi Wahid.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan sebesar 560 juta rupiah sejumlah masjid di Kecamatan Sampaga.

Masing-masing masjid yang dimaksud adalah, masjid Taqwa Desa Losso sebesar 100 juta, Masjid Nurul Huda Kalonding sebesar 100 juta, Masjid Al-Qadar Kalonding sebesar 20 juta, Masjid Nurul Imanuddin Kalonding sebesar 200 juta, Masjid Fathul Muttaqin Bunde sebesar 50 juta, Masjid Al-Muhajirin Dato sebesar 40 juta, Masjid Baburrahman Pangalloang sebesar 40 juta dan Masjid Al-Warisuun Losso sebesar 10 juta.

Setelah melaksanakan beberapa rangkaian acara dengan masyarakat, selanjutnya pemerintah Pemkab Mamuju berbuka bersama dan sholat magrib berjamaah. Pada pelaksanaanya, rombongan terbagi dalam kelompok yang telah ditentukan.

Bupati beserta rombongan di Masjid Nurul Huda Tarailu, Wakil Bupati dan rombongan di Masjid Baburrahman Mariri Tarailu serta Sekda dan rombongan di Masjid Nurul Hijrah Desa Sampaga.

Sumber : Humas Pemkab Mamuju

Edit : Zulkifli

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan