banner 728x90

Pemkab Mamuju Akan Prioritaskan Pemerataan Guru dan Pengangkatan Tenaga Kontrak

banner 728x90
Habsi Wahid saat acara seminar

Habsi Wahid saat acara seminar pendidikan nasional

Katinting.com, Mamuju – Salah satu dari Misi Pemkab Mamuju adalah untuk meningkatkan kualitas  pendidikan di Mamuju.

Hal ini telah tertuang dalam misi Kabupaten Mamuju dengan motto 5 jalan menuju Mamuju terbaik dimana pendidikan merupakan poin pertama dari motto tersebut, sehingga peningkatan kualitas pendidikan lebih diutamakan.

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan, tidak terlepas dari peranan guru, sehingga guru dituntut untuk meningkatkan kualitas serta etos kerja yang lebih disiplin, karena kualitas seorang siswa tidak terlepas dari kualitas guru yang mampu mencetak atau menghasilkan siswa siswi terbaik.

Namun hal ini masih membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, dimana masih banyak daerah yang sangat kekurangan dan membutuhkan tenaga pengajar khususnya daerah terpencil dan kepulauan, dimana satu sekolah hanya mempunyai satu guru yang merangkap juga sebagai kepala sekolah.

Dalam menindak lanjuti kondisi tersebut Pemkab Mamuju telah mengeluarkan beberapa kebijakan yang diantaranya melihat sekolah mana saja yang padat guru akan memindahkan atau menempatkan ke sekolah yang kekurangan guru.

“Saya berharap kepada kita semua ketulusannya dalam mewujudkan pemerataan guru, selain itu kami akan mengangkat guru kontrak secara khusus yang berdomisili di daerah tersebut sehingga dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar dapat bertanggung jawab,” ungkap Bupati Mamuju Habsi Wahid dalam sambutannya pada seminar pendidikan kemarin 02 Mei 2016.

Beliau juga menambahkan, “Untuk kedepannya ketika pengangkatan Calon Pegawai Negeri (CPN) baik yang masuk sebagai Kategori Dua (K2), atau yang mendaftar CPN melalui jalur umum terkhusus untuk guru akan menempatkan mereka ke sekolah yang kekurangan guru, sehingga harapan kita dalam meningkatkan mutu pendidikan di Mamuju bisa terwujud,” jelasnya.

Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di  Mamuju bukan hanya mutu, kwalitas, serta pemerataan guru yang perlu di perhatikan, tetapi pembangunan sarana dan prasarana seperti gedung sekolah beserta fasilitasnya juga harus di perhatikan. (hms)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.