banner 900x90

Pemkab Mamasa Alokasikan 200 Juta untuk Perbaikan Pasca Kebakaran Pasar Mambi

banner 900x90

Ramlan Badawi, Bupati Kabupaten Mamasa. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Kebakaran yang terjadi di Pasar Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), pada Jumat (21/12) yang lalu,  menghanguskan puluhan kios.

Sebanyak 24 kios dan gardu tempel 2 unit yang rata-rata menjual pakaian jadi dan alat-alat rumah tangga ludes terbakar.

Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp 500 juta, termasuk harga barang milik pedagang yang ikut terbakar.

BACA JUGA : 24 Kios Pasar Mambi Dilahap Sijago Merah

Merespon hal tersebut, Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi, mengaku telah memprogramkan untuk perbaikan 24 kois di Pasar Mambi yang terbakar pada bulan Desember 2018 kemarin.

“Sudah kami programkan. Dan untuk sementara, kita kasi bantuan sementara dalam bentuk terpal dan sambil dianggarkan supaya dipermanenkan,” ujar Bupati Mamasa, saat ditemui dicara pegambilan sumpah jabatan, dan pelantikan  Bupati dan Wakil bupati Polman, periode jabatan 2019-2024, dikantor Gubernur Sulbar, Jl. Pattana Endeng, Mamuju, Selasa (8/1).

Saat ditanya terkait berapa anggaran yang akan dikucurkan oleh pemerintah Kabupaten Mamasa terkait perbaikan 24 kios tersebut, dirinya mengatakan,”Anggaran yang akan diturunkan sesuai dengan kondisinya, sekitar 200 Juta. Itu khusus satu lorong itu,” ungkapnya.

Anggaran yang akan diturunkan sesuai dengan kondisinya, sekitar 200 Juta. Itu khusus satu lorong itu

 

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan