dprd sulawesi barat

Pemkab dan DPRD Mamasa, Mangkir 2 Kali Dari Panggilan KI Sulbar

208 views
banner 468x60

Komisioner KIP Sulbar saat bersidang. (Ft/Ist)

Mamuju, Katinting.com – Ketua Komisi Informasi (KI) Sulbar Rahmat Idrus menyampaikan bahwa Pemda dan DPRD Mamasa sudah dua kali mangkir dari panggilan surat yang dilayangkan atas dugaan laporan dari masyarakat karena tidak prosedur dalam proses Musrembang 2017 penetapan KUA PPAS.

“Kami menerima laporan dari warga sekira awal Februari lalu setelah itu laporan diproses sehingga baru pada minggu pertama kami layangkan surat kepada Pemda Mamasa dan DPRD Mamasa untuk mengklarifikasi itu, namun tidak ada datang, satu minggu lalu kami lagi layangkan namun sampai saat ini mereka tidak ada lagi hadir,” kata Rahmat Idrus, Rabu (26/4) saat ditemui katinting.com di salah satu warkop di Mamuju.

Rahmat menegaskan bahwa KI Sulbar mempunyai wewenang bisa memutuskan bersalah jika dua surat panggilan tidak dipenuhi.

“Kami bisa langsung putus jika sudah dua kali sidang tidak datang, keputusan itu bisa tanpa ada pernyataan dari terlapor,” tegasnya.

Lanjut ia mengatakan dari hasil putusan tersebut pelapor dapat menggunakan putusan KI sebagai alat bukti atau melanjutkan proses hukum yang lebih tinggi baik dalam bentuk perdata maupun dalam bentuk yang lain.

“Kita akan putuskan minggu depan, hari rabu,” ujarnya.

Dikutip dari situs web KI Sulbar, permasalahan tersebut muncul ketika masyarakat meminta informasi hasil Musrembang daerah untuk peruntukan kegiatan tahun 2017, KUA PPAS dan RAPBD Kabupaten Mamasa tahun 2016 untuk perencanaan kegiatan tahun 2017 namun tidak pernah dipenuhi. (Srf)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar