banner 900x90

Pembagian PI Blom Sebuku, Nurdin Minta Tak Keluar Dari Kesepakatan

83 views
banner 900x90

Foto pribadi Nurdin Passokkori. (Ist)

Majene, Katinting.com – Kaitannya dengan polemik pernyataan Gubernur Sulawesi Barat yang dianggap kontroversi dan tidak pro terhadap masyarakat Majene atas pembagian Parcipating Interest (PI) pengelolaan migas di blok Sebuku, Nurdin Passokkori angkat bicara.

Nurdin mengatakan, bahwa berdasarkan kesepakatan dua daerah yang dituangkan dalam MoU yang laksankan atas prakarsa  bersama Wapres Jusuf Kalla ketika itu Pemprov dan Kabupaten berbagi PI 50:50.

Sehingga itu, sambung Nurdin, sikap yang saya tegaskan dalam orasi kemarin kita memperjuangkan pembagian sesuai kesepakatan dari awal, karena kita menolak setiap upaya atau bahkan kebijakan yang keluar dari kesepakatan itu.

Serta perlu diingat, bahwa masalah ini sudah lama diperjuangkan oleh masyarakat Majene, sejak klaim pemerintah Kalsel terhadap lerek-lerekang, karena itu ketika hari ini sudah membuahkan hasil, tapi lantas tiba-tiba ada upaya untuk mengubah kesepakatan itu, itu yang kami tolak, jelas Nurdin. Minggu (10/6).

“Dan, apa yang saya katakan ini akan terus disuarakan dan diperjuangkan bersama oleh segenap komponen masyarakat Majene. Karena ini soal kehormatan, martabat dan harga diri¬† serta kesejahteraan masyarakat Majene”.

Karena itu, pada akhirnya ketika perjuangan itu telah terealisasikan, maka kita harus bisa memastikan bahwa bisa digunakan untuk membiayai program demi kesejahteraan masyarakat Majene secara keseluruhan, melalui pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, sosial, infrastruktur pedesaan dan sebagainya. Kunci Mantan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat saat di hubungi via Whatssap.

(Iqbal)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.