dprd sulawesi barat

Pelatih PSM Mencari Pemain di Sulbar

135 views
banner 468x60

Irfan (berdiri baju merah) saat memberikan arahan kepada peserta seleksi U-19 PSM Makassar di stadion Manakarra Mamuju. (Ft: Srf)

Mamuju, Katinting.com – Pelatih Utama PSM Makassar Robert Rene Albert berkunjug ke Mamuju dan melakukan seleksi langsung U-19 PSM Makassar di Stadion Manakarra Mamuju, Jumat (1/12).

Robert Rene Albert tiba di bandara Tampa Padang menggunakan pesawat Garuda bersama dengan beberapa asiten pelatih dari Club bola yang dijulu ki Juku eja.

Sebelumnya panitia lokal seleksi U-19 PSM Makassar telah melakukan pencarian bibit pemain yang layak berkopetisi sejak beberapa hari terakhir.

Panitia Lokal pencarian bakat U-19 PSM Makassar, Irfan mengatakan khusus di Mamuju ada sekira 35 pemain telah terseleksi dari berbagai wilayah se-Kabupaten Mamuju.

“Untuk kami lihat untuk lolos ini adalah tehnik dasar bola, passing kontrol, dan visi main bola yang jelas termasuk kekuatan fisik,” ucap Irfan saat ditemui di stadion Manakarra.

Menurutnya bahwa posisi yang lolos khusus wilayah Mamuju rata-rata gelandang sayap dan gelandang tengah sekira 40 persen dan  4 orang kiper.

“Ini akan menyatu semua disini mulai dari Majene 12 orang, Polman 20 orang, Matra 12 orang, dan Mamuju 35 orang termasuk mereka yang sudah masuk dalam timnas,” jelas Irfan.

Irfan mengeskan bahwa dalam seleksi ini Pelatih PSM Makassar tidak menargetkan berapa jumlah yang akan lolos ke Makassar akan tetapi melihat kualitas dari setiap pemain.

“Jika dalam seleksai menurut pelatih PSM semuanya baik itu yang lolos, jika cuman satu ya satu ji bisa. Meraka juga sudah jalan mencari bibit di Kendari dan Ternate,” tutur dengan dialek khas Mamuju.

Ia juga mengatakan bahwa ini untuk pertama kalinya PSM Makassar mencari bibit baru dan mendatangi langsung Sulbar. “Ini dikarenakan kualitas permainan anak-anak Sulbar sudah mulai diperhitungkan apa lagi beberapa belakangan banyak putra Sulbar memperkuat Timnas,” pungkasnya.

Irfan menambahkan bahwa dengan adanya seleksi yang dilakukan oleh PSM Makassar anak-anak Sulbar kedepannya mempunyai arah untuk bermain bola.

“Tidak seperti dulu, bibit-bibit yang ada hanya bisa terhenti ditingkat kecamatan, provinsi. Dan dengan adanya ini maka arah mereka jelas mau kemana,” ungkapnya.

Irfan berharap bagi yang belum mempunyai kesempatan untuk lolos dalam seleksi ini. Agar tidak putus harapan akan tetapi terus mencoba untuk memperbaiki diri. (Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar