banner 900x90

Pelantikan, PMII Pasangkayu Diharap Kritis Terhadap Pemerintahan

78 views
banner 900x90

Proses pengukuhan Pengurus Cabang PMII Pasangkayu. (ndi)

Pasangkayu, Katinting.com – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pasangkayu masa khidmat 2018 – 2019 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan ini dihadiri Bupati Pasangkayu yang diwakili Asisten Bidang 1 Pemerintahan Kesra dan Binamental Sekda Kabupaten Pasangkayu, H. Makmur, dan Ketua DDI Pasangkayu, Maslim Halimin, yang digelar di Gedung Aula Kampus STAI DDI Pasangkayu, Rabu (25/7).

Dalam sambutan Asisten I Sekda Pasangkayu, H Makmur mengucapkan selamat kepada para pengurus atau kader terbaik PMII yang telah dikukuhkan. Semoga amanah dalam kepercayaan yang diberikan.

Makmur berharap, kepada para kader PMII yang telah dilantik untuk bisa berperan aktif memajukan perekonomian desa tempat tinggalnya masing-masing.

“Mari kita kembangkan ide-ide kemajuan ekonomi kalian di dalam lingkungan masyarakat. Tunjukkan bahwa tokoh pemuda juga bisa berperan untuk kepentingan khalayak, ” pintah Makmur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DDI Pasangkayu, Maslim Halimin mengingatkan, tentang pentingnya taat pada aturan dalam berorganisasi. Apalagi organisasi ke Mahasiswa dan Islam.

“Kami berharap dalam kepengurusan kali ini, PMII Tetap solid dan tumbuh subur di bumi Vovasangkayu agar mampu lebih baik lagi kedepannya, ” tuturnya.

Maslim juga menyampaikan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik bahwa agar bersungguh sungguh mengemban amanah sebagai pengurus. Ia juga menjelaskan bahwa sejatinya kader PMII itu harus bermanfaat bagi masyarakat, dan jabatan bukanlah hal yang di prioritaskan.

Para kader PMII harus tuntas dalam kampus serta mampu melahirkan kader yang bisa berperan dalam berbagai sektor, tambahnya.

“PMII harus meningkatkan kualitas maupun kuantitasnya, agar mampu memberdayakan diri dalam berbagai lini. Dan yang tak kala pentingnya, kader harus bahu-membahu untuk senantiasa hadir mengampanyekan program yang sinergi dengan kepentingan agama dan bangsa.” Pesan Maslim yang juga sebagai ketua NU Pasangkayu.

Ketua PC PMII Pasangkayu yang dikukuhkan, Muhammad Yunus di hadapan kader PMII dan undangan mengatakan, bahwa PMII akan menjaga idealisme mahasiswa dan nilai-nilai dasar pergerakan PMII seutuhnya.

“Dengan mandat yang diberikan ini, tentunya sebaratau apapun dalam menjalankannya kita harus selalu siap. Membangun PMII menjadi kaderyang tangguh dan peduli pada sesama, serta punya kapasitas,” katanya.

Selain itu, Yunus juga menyampaikan bahwa PMII dan kadernya akan tampil prima, kreatif dan inovatif untuk menghadapi segala tantangan zaman. Karenanya, dia meminta agar kader PMII membangun kesadaran dan memegang teguh komitmen untuk memperbaiki negari ini. Tanpa itu semua, menurutnya, krisis multidimensi yang melilit daerah dan bangsa ini akan semakin parah.

Menurutnya, PMII Pasangkayu harus berpegang teguh pada nilai-nilai ahlus sunnah waljama’ah (Aswaja). Juga kader PMII satu sama lain harus saling mendukung. Begitu juga dengan organisasi lainnya. Dia juga mengkiritik pemerintah.

“Pemerintahnya harus disadarkan, warganya harus diberdayakan dan lingkungannya juga harus dilestarikan, sehingga kalau tiga komponen ini kita perbaiki, maka semua persoalan akan terselesaikan,” tuturnya Yunus.

(ndi/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.