banner 728x90

Pelajar Kabupaten Pasangkayu Ayo Ikut Vaksinasi

banner 728x90

Satbimas Polres Pasangkayu melakukan sosialisasi vaksinasi dan imbauan terkait protokol kesehatan

Pasangkayu, Katinting.com – Polres Pasangkayu secara konsisten melakukan minimaliasi penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Selain sosialisasi dan edukasi tentang manfaat vaksinasi bagi tubuh sekalian mengajak para pelajar untuk divaksin juga imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dipimpin PS. Kanit Bintipmas Satbinmas, Aipda. Purhadi bersama anggota Binmas Polres Pasangkayu, Polda Sulawesi Barat di SMPN 1 Bambaira dan SMKN 1 Bambalamotu, Kamis, 21, Oktober 2021.

Personel Sat Binmas Polres Pasangkayu memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat vaksin bagi tubuh dan mengajak para Siswa SMP Negeri 1 Bambaira dan SMK Negeri 1 Bambalamotu untuk dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan ini, personel Binmas juga menyampaikan pentingnya disiplin protkes Covid-19 dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sosialisasi dan edukasi vaksinasi gencar dilakukan pihak kepolisian di tingkat pelajar, sebab alasan tak direstui oleh orang tua mereka.

“Untuk itu kami dari Satbinmas siap melakukan edukasi dan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada orang tua siswa guna menekan kasus terinfeksi virus tersebut,” kata Aipda. Purhadi.

Lanjut Purhadi, pihaknya akan mengajak kepada orang tua wali murid agar memberi pemahaman kepada anak-anak agar tidak takut untuk divaksinasi.

Sebagai orang tua wali murid jangan percaya hoaks tentang vaksinasi yang belum pasti kebenarannya dan kami ke SMP Negeri 1 Bambaira dan SMK Negeri 1 Bambalamotu dalam rangka penyelamatan umat manusia dari wabah Covid-19 ini. Itu untuk diri kita dengan kesadaran akan manfaat vaksinasi,” lanjut Purwadi.

 

(HMS/Ed : Arham Bustaman)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelajar Kabupaten Pasangkayu Ayo Ikut Vaksinasi"