banner 728x90

Pelabuhan Belang-belang Akan di Jadikan KEK

1723 views
banner 728x90

Gubernur Sulbar bersama Komisi V DPR RI saat memantau pelabuhan Belang-belang

Gubernur Sulbar bersama Komisi V DPR RI saat memantau pelabuhan Belang-belang

Mamuju, Katinting.com – Dari sekian pelabuhan yang ada Provinsi Sulawesi Barat, pelabuhan Belang – belang menjadi prioritas utama kunjungan Komisi V DPR RI yang ditemani oleh Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh.

Dalam wawancara terkait kunjungannya kemarin (01/08), H. Muhidin Muhammad Said mengatakan pelabuhan yang ada di Belang – belang sesuai info yang saya dapat dari Gubernur bahwa itu akan dijadikan sebagai belabuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Ucapnya. Selasa (02/08).

“Untuk meningkatkan perekonomian di Sulbar harus membutuhkan kawasan-kawasan khusus, untuk meningkatkan dan mendorong peningkatan ekomoni terutama di bidang kelautan,” terangnya.

Lanjut, H. Muhidin Muhammad Said yang juga ketua rombongan kunjungan Komisi V DPR RI ke Sulbar mengatakan kalau ada kawasan khusus, pasti pengangkutan melalui laut pun pasti bisa di lakukan dengan baik, apalagi kalau di dukung dengan prasarana yang memadai, tuturnya.

“Pak Gubernur mengatakan, ini harus dilakukan dengan pembangunan melalui kawasan ekonomi khusus, itu karena mungkin kawasan ini di dukung dengan fasilitas-fasilitas fiskal yang bagus, maka ini dapat mendorong perekonomian di daerah ini,” terang H. Muhidin Muhammad Said.

Apalagi kita ketahui bersama kalau Sulbar merupakan salah satu penghasil Kakao terbesar di Sulawesi, maka dari itu memajukan semua itu harus di dukung dengan infrastruktur yang ada, imbuhnya. (AR)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.