banner 900x90

PCNU Pasangkayu Siap Bersinergi Mengawasi Pemilu

204 views
banner 900x90

Maslim Halimin, Ketua PCNU Kabupaten Pasangkayu. (Ist)

Pasangkayu, Katinting.com – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasangkayu siap terjun langsung membantu Panwaslu untuk mensosialisasikan pengawasan pemilu ke jaringan warga NU.

Tersebut disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Pasangkayu guna mendukung langkah-langkah pengawasan yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dalam mensukseskan pemilu 2019.

“Selama langkah pengawasan untuk kepentingan dan kebaikan Pasangkayu, PCNU beserta warga NU lainnya akan siap selalu membantu Panwaslu . Yang penting, Panwaslu sekarang harus lebih baik dan semakin baik lagi dalam mengawasi pesta Demokrasi di Pasangkayu,” kata Maslim Halimin, Ketua PCNU Kabupaten Pasangkayu, saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu 22 Juli.

Dikatakan Maslim, jaringan pengurus PCNU Pasangkayu tingkat Cabang hingga akar rumput mencapai puluhan pengurus dan semua terstruktur.

“Pengurus ini membawahi ratusan warga NU di Pasangkayu. Jadi, jika kami sudah niat membantu Panwaslu, kami tidak main-main, seluruh pengurus NU akan mengintruksikan ke jaringannya paling bawah untuk membantu Panwaslu mensosialisasikan aturan pengawasan Pemilu,” tegas calon Doktor Agama ini.

PCNU Pasangkayu, sebut Maslim, cukup apresiatif dengan langkah-langkah atau sosialisasi partisipatif yang dilakukan Panwaslu selama ini, dengan ada organisasi keagamaan yang mempunyai rasa tanggung jawab bersama dalam mensukseskan pemilu, kerja Panwaslu akan sangat terbantu, dan akan mudah menyebarluaskan informasi tentang aturan pengawasan pemilu tersebut.

“Komitmen kami jelas, bagaimana cara pemilu itu bisa berjalan dengan aturan yang ada. Kami tidak berpolitik, namun membantu lembaga pengawas menyukseskan pesta politik, saya rasa ini adalah kepentingan daerah dan bangsa, ” ucap Maslim, kelahiran Polman 48 tahun lalu.

(Ndi/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.