banner 728x90

Pastikan Tepat Sasaran, Relawan 2.000 Kawal Program BSPS di Mamuju

Foto Bupati Mamuju (kiri) dan Busman Rasyid (kanan). (Ist.)

Bantuan pro rakyat seperti ini terkadang disalah gunakan oleh oknum, olehnya kami sebagai relawan yang bergerak dibidang sosial akan membantu pemerintah daerah, untuk mengawal program ini

Mamuju, Katinting.com – Relawan Gerakan 2.000 rupiah untuk 2.000 rumah di Sulawesi Barat mendapatkan kepercayaan untuk mengawal program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah yang digulirkan pemerintah Tahun 2019 ini.

Busman Rasyid selaku pelopor Gerakan 2.000 rupiah, mengatakan, bedah rumah merupakan program pemerintah yang  pro terhadap rakyat untuk rakyat tidak mampu.

Tahun ini Kabupaten Mamuju setidaknya ada 500 warga Kabupaten Mamuju dipastikan akan menerima bantuan stimulan BSPS tahun 2019.

Adapun bantuan berupa biaya renovasi rumah tidak layak huni yang digelontorkan pemerintah melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SATKER SNVT) perumahan Provinsi Sulawesi Barat berbentuk dana sebesar Rp.15 juta biaya pembelian bahan bangunan dan Rp.
2,5 juta ongkos kerja tersebut akan disalurkan bertahap.

“Bantuan pro rakyat seperti ini terkadang disalah gunakan oleh oknum, olehnya kami sebagai relawan yang bergerak dibidang sosial akan membantu pemerintah daerah untuk mengawal program ini, anggaran
harus benar–benar digunakan dan tidak boleh ada pemotongan sepeserpun,” kata Busman Rasyid, Sabtu (15/6).

Lebih lanjut Busman Rasyid mengatakan, saya dan relawan yang tergabung dalam gerakan 2.000 rupiah akan kelapangan secara langsung melihat dan memantau proses berjalannya Program BSPS ini, Bedah Rumah ini harus benar-benar menyasar warga yang rumahnya tidak layak huni. Tegasnya.

(Rls/Ed: Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan