banner 728x90

Pasca Pemilu, Kapolda Sulbar Pastikan Kamtibmas Aman dan Lancar

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar didampingi Danrem 142 Tatag, Karoops dan Kapolres Mamuju, saat konferensi pers. (Foto Humas)

Mamuju, Katinting.com – Pasca pemilu serentak Rabu (17/4) kemarin, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar menyampaikan kondisi Kamtibmas berjalan aman dan lancar meskipun ada beberapa kejadian menonjol seperti kurang kertas suara di TPS, data yang tidak valid bahkan ada terjadi tindak pidana di lokasi TPS.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar didampingi Danrem 142 Tatag, Karoops dan Kapolres Mamuju, saat konferensi pers, Kamis (18/4) di Aula Direktorat Lalu Lintas Jl. Ahmad Kirang, Mamuju.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar  mengatakan, hal tersebut bisa cepat di tangani tentu tidak terlepas buah dari kerjasama yang baik antara TNI/POLRI beserta masyarakat maupun rekan-rekan media.

Terkait adanya bebera TPS tidak terlihat pengaman, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengatakan, untuk wilayah kota Mamuju bila ingin melihat langsung personil yang melakukan pengamanan di TPS itu cukup susah karena rata-rata personil mengamankan 4 TPS jadi mereka mobile dari TPS satu ke TPS lainnya.

Tapi kami bisa pastikan TPS yang dimaksud tetap dalam pantauan personil yang melakukan pengamanan, hanya saja mereka melakukan mobile (baca: bolak balik).

Terkait kejadian di TPS 2 Desa Salutiwo, Kecamatan Bonehau, Kapolres Mamuju, AKBP Muhammad Rivai Arvan mengatakan, kejadian tersebut sampai saat ini belum ada yang bukti yang kuat apakah ada hubungannya penikaman dengan politik.

“Namun berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, penikaman ini berawal dari kata kasar yang dilontarkan, sehingga muncul ketersinggungan, berlanjut kepada pengeroyokan dan berujung pada penikaman,” jelas Kapolres Mamuju, AKBP Muhammad Rivai Arvan.

Ia menambahkan, tersangka utama yang melakukan penikaman juga telah diamankan melalui kerjasama masyarakat dan Kapospol setempat.

(Anhar)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasca Pemilu, Kapolda Sulbar Pastikan Kamtibmas Aman dan Lancar"