banner 900x90

Pasca Gempa, BI Sulbar Kirim Tim Bantu BI Sulteng Beroperasi

94 views
banner 900x90

Tim BI Sulbar. (Hms)

Mamuju, Katinting.com – Sehari setelah gempa dan tsunami di Palu dan Donggal, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat memberangkatkan tim untuk membantu operasional BI Provinsi Sulawesi Tengah.

Tim pertama Bank Indonesia Sulbar diberangkatkan pada Sabtu pagi (29/9), tepat setelah gempa yang terjadi pada Jumat malam (28/9) serta membawa sejumlah logistik.

Kerangkatan Tim BI Sulbar tersebut, kemudian disusul tim kedua membawa bantuan logistik ke daerah Donggala, Sulawesi Tengah pada 1 Oktober 2018 untuk diberikan kepada para korban.

Keberangkatan tim logistik Bank Indonesia Sulbar ke Donggala adalah tim kedua yang berangkat setelah sebelumnya tim pertama mencari akses jalan yang dapat dilalui dari Mamuju menuju Donggala dan Palu.

Tujuan dari keberangkatan tim pertama adalah membantu mencarikan akses jalan menuju Palu dan memberikan bantuan personil kasir kepada Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, selain dengan tetap membawa logistik bantuan seperti air minum dan makanan kemasan.

Setibanya di Bank Indonesia Sulawesi Tengah, personil BI Sulbar membantu BI Sulteng untuk menjalankan operasional layanan tunai dan nontunai, mengingat beberapa pegawai BI Sulteng mengalami luka dan tidak dapat melaksanakan pekerjaan.

Bank Indonesia akan terus berkoordinasi dengan perbankan dan lembaga terkait untuk memastikan pelayanan transaksi di masyarakat dapat tetap berjalan dengan lancar dan aman, serta memastikan uang Rupiah tersedia dalam jumlah yang cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat. Bank Indonesia juga akan senantiasa mendukung usaha-usaha Pemerintah dalam pemulihan daerah bencana.

Tim BI Sulbar saat beristirahat. (Hms)

(Hms/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.