banner 728x90

Pasar Smart Pasangkayu Jadi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan

1406 views
banner 728x90
Bupati Matra saat memberikan sambutan

Bupati Matra saat memberikan sambutan

Katinting.com, Pasangkayu – Bupati Matra Agus Ambo Djiwa meresmikan pusat pemasaran dan retribusi ikan, yang berlokasi di pasar smart Pasangkayu akhir pekan kemarin. Bupati juga memberikan bantuan mobil box dari kementrian perikanan RI.

Hadir dalam kesempatan tersebut, dinas kelautan Matra, dan beberapa SKPD yang lainnya, Ketua Komisi II DPRD Matra Saifuddin Andi Baso, serta puluhan pedagang pasar smart.

Dengan diresmikannya pusat pemasaran serta retribusi ikan ini, bupati mengharapkan hasil tangkapan ikan nelayan maupun petambak bisa terpasarkan dengan baik, sehingga tidak lagi dijual diluar Matra.

Bupati mengatakan, bahwa dengan bergeliatnya pemasaran ikan di Matra, secara perlahan bakal memberi dampak yang signifikan pada pembangunan ekonomi daerah.

“Pusat pemasaran ikan ini, diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pedagang, makanya juga bantuan mobil box untuk membantu distribusi ikan hasil tangkapan nelayan,” ujar bupati Matra ini.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perikanan Matra, Abbas mengungkapkan bahwa ditahun pertama pemerintahan yang baru ini, salah satu fokus pembangunan adalah dibidang perikanan, dengan menggenjot hasil penangkapan maupun produksi budi daya ikan bandeng dan udang vaname.

“Jadi dengan adanya pusat pemasaran ikan ini akan sangat menunjang tercapainya program pembangunan dalam bidang perikanan. Saya juga berharap pusat pemasaran ikan ini akan meningkatakan pendapatan para pedagang,” harapnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.