banner 728x90

PAPAS Ajak Warga Mamuju Sukseskan Gerakan Nasional Bebas Sampah

1002 views
banner 728x90

INDONESIA BEBAS SAMPAH PAPAS

Katinting.com, Mamuju – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia telah mencanangkan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2016, dimana sejumlah daerah akan melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli sampah yang akan dimotori oleh organisasi penggerak lingkungan dan organisasi pemuda serta masyarakat lainnya.

Sampai pada saat ini telah terdaftar sebanyak 584 organisasi yang tergabung dalam kolaborator Kemetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang siap untuk melakukan aksi serentak tersebut, di Mamuju akan di motori oleh Kelompok Pecinta Alam (KPA) Pemuda Pecinta Alam Semesta (Papas).

Ketua Panitia Hulban Patralana menuturkan sebagai organisasi sosial dan lingkungan, tidak hanya momentum tapi gerakan serupa juga sering dilakukan, sehingga menyambut gerakan nasional tersebut kembali menggugah kesadaran warga Mamuju untuk mensukseskan program Indonesia Bebas Sampah 2020 yang tercermin di Kabupaten Mamuju.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan di 2 titik yakni di Anjungan Pantai Manakarra dan objek wisata So’do, Kali Mamuju,” kata Hulban Patralana.

Kami berharap seluruh organisasi kepemudaan dan masyarakat untuk turut andil dalam aksi ini, karena sesungguhnya senyum daerah kita akan lebih lebar jika kita mampu mewujudkan Mamuju Bebas Sampah, imbuhnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tag:
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.