dprd sulawesi barat

Panwaslu Pasangkayu ‘Plototi’ Vertual Parpol

83 views
banner 468x60

Ketua Panwaslu Matra, Syamsudin, SH, Ketua KPU Matra M Ishak Ibrahim, SH dan Ketua DPC Partai Gerindra Matra Tomi, ST saat melakukan pengawasan Vertual di Sekretariat DPC Partai Gerindra Matra. (Tim-AS)

Pasangkayu, Katinting.com – Verifikasi Faktual (Vertual) partai politik calon peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 oleh KPU Kabupaten Pasangkayu terus diawasi Paswaslu Kabupaten Pasangkayu secara ketat.

Vertual Parpol pasca putusan Mahkamah Konstitusi hingga hari kedua sudah 11 Parpol yang merupakan parpol lama dan diharapkan tunduk dan taat terhadap UU Nomor 7 tahun 2017 dan secara teknis diperjelas dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pasangkayu, Syamsudin menyatakan, pelaksanaan Vertual Parpol dari tanggal 30 sampai 31 Januari 2018 masih sesuai aturan yang ada, olehnya kata dia, KPU dalam melaksanakan vertual parpol agar tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang baik kepada parpol  dan sebaliknya juga Parpol agar mentaati aturan yang sudah ada.

“Kami dari Panwaslu intens melakukan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan Vertual yang dilakukan KPU, bahkan kami sendiri telah membentuk tim khusus untuk memplototi secara ketat kegiatan ini agar KPU maupun Parpol tunduk dan komitmen mengikuti aturan yang sudah ada,” jelas Syamsudin, di Pasangkayu, Kamis (1/2).

Ini juga membeberkan, untuk hari ini (Kamis, red) terdapat tiga parpol yang akan divertualkan oleh KPU, yakni PSI, Garuda dan Berkarya. Dirinya juga berharap disela vertual ini parpol yang bersangkutan juga dapat menjadi peserta pemilu dengan tetap berpegang pada peraturan perundang-undangan dan memenuhi syarat-syarat seperti yang dilakukan oleh Parpol lainnya.

“Ya kita harapkanlah agar semua bisa menjadi peserta pemilu namun tetap tunduk dan taat terhadap regulasi,” pungkasnya

 

(Rilis)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar