banner 900x90

Panwascam Tapalang Barat Sebut Kesuksesan Pemilu di Tangan Masyarakat

245 views
banner 900x90

Sosialisasi pengawasan Pemilu yang dilaksanakan Panwascam Tapalang Barat. (Syarif)

Mamuju, Katinting.com – Ketua Panwascam Tapalang Barat, Meji Amil mengatakan, bahwa suksesnya pemilu serentak di tahun 2019 ada ditangan masyarakat bukan ditangan pengawas atau penyelenggara.

Hal tersebut diungkapkan saat menyampaikan materi diacara sosialisasi pengawasan pemilu dalam rangka menyukseskan pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten di hotel Tomborang di Mamuju, Sabtu, (9/6).

“Suksesnya pemilu ini ada ditangan masyarakat itu sendiri karena kalau kita lihat dari petugas kami sangat kekurangan tenaga. Misalnya di daerah Labuang Rano ada 7 TPS sementara itu petugas kami hanya ada 1, olehnya itu peran dari masyarakat sangatlah diharapkan,” kata Meji Amil.

Acara yang dihadiri perangkat desa dan sejumlah masyarakat tersebut berlangsung selama satu hari.

Meji Amil mengatakan bahwa kendala yang kami alami di daerah Tapalang Barat, yakni masih adanya daerah yang jalur komunikasinya sangat sulit, seperti di daerah Pangasaan, Lebani dan Tanete Pao.

“Peran aktif yang kami harapkan dari masyarakat, karena di pemilu ini sangat kompleks, dan ada yang memprediksi bahwa ini adalah pemilu yang ter-rawan, mudah-mudahan itu bisa berbanding terbalik. Saya harapkan kepala desa yang hadir ini bisa menyampaikan kepada warganya.” Pungkasnya.

Sosialisasi pengawasan Pemilu yang dilaksanakan Panwascam Tapalang Barat. (Syarif)

(ADV/Syarif)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.