banner 900x90

Panwascam Simboro Tegas, Tak Pandang Bulu Jika Ada Pelanggaran

249 views
banner 900x90

Ahmad (kiri) Ketua Panwascam Simboro saat sosialisasi pengawasan pemilu. (Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Panwascam Simboro melakukan sosialisasi pengawasan pemilu yang menghadirkan sejumlah stake holder dari pemerintah desa dan kelurahan, tokoh masyarakat dan pemuda, serta sejumlah lembaga swadaya masyarakat dan media yang bertempat di Wisma Malaqbi Mamuju, Sabtu (9/6).

Irwan, peserta kegiatan tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Panwascam Simboro, “Saya sangat mengapresiasi tentang kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu yang dilaksanakan Panwascam Simboro, kami peserta jadi mengetahui tahapan kepemiluan dan mengetahui bagaimana metode pengawasan dan pemilu 2019 mendatang,” ucapnya.

Irwan juga berharap ada ketegasan sikap dari Panwas terkait maraknya branding mobil partai tertentu. “Kami berharap Panwas tegas terhadap setiap pelanggaran yang ada, apalagi saat ini belum memasuki tahapan kampanye tapi sudah banyak yang branding mobil, jadi harus ada sikap tegas,” katanya.

Sementara itu Ketua Panwascam Simboro, Ahmad, S.Pd berharap kepada semua stake holder yang ada di Kecamatan Simboro untuk bersinergi dengan penyelenggara pemilu. Ikut serta berpartisipasi membantu pengawasan pemilu dalam menjalankan pengawasannya dilapangan.

Ia juga menyampaikan, di Kecamatan Simboro terdapat dua kelurahan dan enam desa, serta 91 TPS. Diketahui pada wilayah kerjanya masih banyak warga pemilih potensial yang belum memiliki E-KTP. “Kita belum pleno tapi dapat diperkirakan disetiap desa mencapai ratusan, jadi kita perkirakan non-KTP sekira 3.000, yang tersebar di delapan desa atau kelurahan,” jelasnya.

Menanggapi adanya pelanggaran, Ketua Panwascam Simboro ini mengatakan, “Kita tidak akan pandang bulu jika ada pelanggaran, jelas kita akan proses sesuai perundang-undangan yang berlaku. Kami minta juga pemerintahna, ASN menjaga netralitasnya, jangan terlibat politik praktis. Sehingga kami melakukan sosialisasi-sosialisasi seperti ini,” terang Ahmad, S.Pd.

BACA JUGA : Ketegasan Panwaslu Mamuju Menunggu Gakkumdu Terbentuk

Terkait maraknya branding mobil, Ahmad, S.Pd  juga mengatakan menunggu aturan lebih lanjut untuk melakukan sikap tegas. Namun itu, ia menyampaikan bahwa teguran terkait hal tersebut telah disampaikan.

Suasana sosialisasi pengawasan pemilu. (Anhar)

(ADV/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.