banner 728x90

Pantau Stabilitas Harga Jelang Ramadhan, Wabug Sulbar dan Kapolda Sidak di Pasar

Wagub Sulbar, Enny Anggaraeni Anwar Bersama Kapolda lakukan Sidak di pasar lama Mamuju. (Foto Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Jelang bulan suci ramadhan, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di 3 titik yaitu Bulog, Pasar Baru dan Pasar lama Mamuju.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengecek dan memastikan harga maupun persedian sembako tetap stabil guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok maupun keperluan lainnya khususnya menjelang ramadhan.

Mengawali kegiatan sidak di Kantor Bulog, Kepala Bulog Kabupaten Mamuju Muchammad Yatsir menyatakan, persedian sembako untuk Sulbar dipastikan akan terus terpenuhi. “Karena stok sembako ditunjang utamanya yang produk lokal tersedia banyak Alhamdulillah,” kata Muchammad Yatsir, Kamis (2/4).

Bertolak ke Pasar Baru Mamuju, Wagub Sulbar bersama Kapolda dan rombongan lainnya menyasar para pedagang eceran, serta menanyakan harga seperti bawang, cabai, gula merah, telur, daging ayam dan sebagainya serta membandikan harga yang dipasarkan oleh para pedagang di pasar.

Dititik selanjutnya, Pasar Lama Mamuju kegiatan serupa juga dilakukan dengan mengecek harga sembako yang dipasarkan oleh para pedagang.

Dijumpai oleh sejumlah media, Wagub Sulbar mengatakan harga sembako masih relatif stabil. Meski ada perbedaan harga yang dipasarkan oleh para pedagang yang tidak  merata.

“Memang ada pedagang  yang memasarkan ada yang agak murah dan mahal namun saat kami tanya tergantung dari pemasoknya, Tapi selaku ibu rumah tangga yang selalu kepasar, saya masih menilai peningkatan beberapa harga dipasar masih relatif stabil,” tutur Wagub Sulbar.

Olehnya itu, terkait dengan permasalah tersebut, istri mantan Gubernur Sulbar dua periode ini menyatakan, pihaknya akan melakukan rapat guna mencari solusi agar harga sembako dipasar tetap stabil, inshaa Allah kami akan pecahkan akar permasalahannya secara bersama.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengatakan apa yang dilakukannya ini bersama dengan Wag Sulbar adalah bentuk sinergitas Pemerintah dan Polri untuk menjaga stabilitas pangan khususnya menjelang ramadhan.

“Kami juga mengharapkan agar stabilitas harga dapat tetap terkendali yang tandai dengan terpenuhinya kebutuhan pokok yang ada. Hingga tidak ada gejolak kenaikan harga yang signifikan,” tutup Kapolda.

 

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Zulkifli

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan