banner 900x90

Padam saat Berbuka Puasa, PLN Ranting Pasangkayu Mendapat Sorotan

65 views
banner 900x90

Foto Ikram Ibrahim (kanan). (Foto Joni)

Pasangkayu, Katinting.com – Listrik yang sering padam di Kabupaten Pasangkayu, bahkan tiga kali sehari khususnya di bulan ramadan ini, mendapat tanggapan ramai para netizen di dunia maya, khususnya media sosial facebook yang menyindir PLN Ranting Pasangkayu.

Kekesalan warganet memuncak saat pihak PLN melakukan pemadaman saat warga tengah malaksanakan buka puasa. Sontak warga Kabupaten Pasangkayu melampiaskan kekesalannya melalui media sosial.

Bukan hanya pasien yang harus minum obat tiga kali sehari, sekarang toh pln pasangkayu juga mulai sakit, pemadaman listrik sedikitnya dua kali dalam enam jam tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tulis pemilik akun facebook wahyuddin samad.

Selain viral di medsos, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu juga emosi dan terlibat adu mulut dengan pegawai PLN Ranting Pasangkayu akibat pemadaman yang dilakukan saat warga tengah melaksanakan buka puasa.

Adu mulut terjadi saat Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, Ikram Ibrahim geram mendengar penjelasan salah satu pegawai PLN Ranting Pasangkayu yang menyebut tidak mengetahui pasti kapan pemadaman terjadi. Adu mulut tersebut pun menjadi tontonan sejumlah pegawai PLN yang ada di tempat tersebut. Beruntung kedua belah pihak dapat menahan diri sehingga tidak terjadi adu jotos.

Ikram Ibarahim menjelaskan pihak PLN lucu, dimana pemadaman sudah berkali-kali terjadi dan bahkan terjadi saat warga tengah berbuka puasa dan makan sahur, namun pihak PLN tidak memberi penjelasan.

“Lucu, pemadaman sudah berkali-kali terjadi dan bahkan terjadi saat warga tengah berbuka puasa dan makan sahur, namun pihak PLN tidak ada alasan kenapa terjadi pemadaman, sementara pemadaman diwaktu berbuka puasa atau makan sahur ini sangat sering terjadi dan menganggu warga,” sebut Ikram.

Sementara Reinaldi, Kepala Supervisior Transaksi Energi PLN Pasangkayu mengatakan, akan mengecek kempali kendala pemadaman seperti apa ke bagian teknik.

“Kami akan cek kempali kendala pemadaman seperti apa ke bagian teknik, namun untuk pemadaman tidak ada jadwal jam-jam tertentu, kecuali memang emergency pasti dilakukan pemadaman untuk menghindari kerusakan yang lebih parah,” tutup Reinaldi.

(Joni BT)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.