Pabrik Minyak Sawit PT. TSL Terbakar, Wartawan di Batasi Meliput

Asap mengepul dari kebakaran pabrik PT. TSL, Rabu (27/9). (Ft: Joni)

Matra, Katinting.com – Salah satu bangunan pabrik pengolahan minyak kelapa sawit milik PT. Tanjung Sarana Lestari (Astra Group) di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara, Rabu siang (27/9) terbakar. Akibatnya ratusan karyawan panik dan berhamburan keluar ruangan.

Bangunan yang menjulang tinggi tersebut dilalap sijago merah sekira kurang lebih dari 30 menit, akibatnya dinding dan bagian dalam bangunan hangus terbakar sehingga aktivitas produksi minyak mentah tersebut terhenti.

Melihat api dan asap hitam pekat yang menutupi bangunan pabrik PT. TSL, ratusan karyawanpun berjibaku untuk memadamkan api, beruntung api yang sudah membesar dan mulai menjalar keruang produksi minyak sawit tersebut berhasil di padamkan setelah kurang lebih 30 menit.

Namun saat sejumlah awak media mencoba mengambil gambar kebakaran dari dekat, salah seorang security perusahan melarang para pekerja media untuk mengambil gambar dengan alasan harus ada izin dari pimpinan TSL.

Sementara pihak PT. Tanjung Sarana Lestari yang akan dikonfirmasi terkait kebakaran yang terjadi di ruang produksi minyak tersebut justru enggan memberikan komentar dan menolak untuk di wawancara.

Akibat dari peristiwa tersebut aktivitas produksi minyak kelapa sawit sempat dihentikan dan penyebab kebakaran belum di ketahui pasti. (Joni)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar