banner 728x90

Operasi Zebra berakhir, Lantas Himbau Pengendara Tetap Gunakan Masker

banner 728x90

Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Idil Fitri. (Dok. Syarifuddin)

Mamuju, Katinting.com – Tepat tanggal 8 November kemarin, operasi zebra ditutup oleh satlntas Polres Kota Mamuju. Selama operasi zebra digelar di sejumlah titik di Kabupaten Mamuju, 250 teguran telah dikeluarkan oleh Satlantas polresta Mamuju, mulai dari kelengkapan kendaraan  tidak ada sampai teguran karena tidak mematuhi protokol pencegahan covid-19 seperti tidak menggunakan masker.

“Alhamdulillah, operasi sudah berakhir kemarin tanggal 8, sesuai dari telegram kapolri kami tidak melakukan penindakan hanya melakukan sosialisai secara lisan dan kegaiatan aksi sosial,” ucap Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Idil Fitri saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/11).

Kasat lantas Polresta Mamuju mengatakan opersi zebra yang  berlangsun 14 hari tersebut berjalan dengan lancar meski dilakukan ditengah pandemi covid 19.

“Meski agak sulit tahun ini, karena harus berhati hati-hati dilapangan demi tidak terpapar covid-19 alhamdulillah berjalan sesuai rencana dan lancar. Pelanggaran paling banyak itu diantaranya, tidak menggunakan helem, melawan arus dan tidak menggunakan Masker, terutama pengendara motor,” ucapnya.

AKP Kemas Idil Fitri, menghimbau kepada seluruh masyarakat Mamuju jika beraktifitas duluar dengan menggunakan kendaraan, harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Meski berakhir opresi Zebra tahun ini. Kami tetap akan turun melakukan himbauan  kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. untu masyarakat mamuju, tetaplah mematuhi 3M yang sudah disuarakan pemerintah pusat selama pandemi covid 19,” tutur Kemas Idil Fitri.

Dalam waktu dekat pihak kepolisian akan kembali menggelar operasi Lilin guna mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2021.

(Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Operasi Zebra berakhir, Lantas Himbau Pengendara Tetap Gunakan Masker"