banner 900x90

Operasi Zebra 2018, Kapolda Sulbar : Tetap Humanis dan Tidak Terkesan Arogan

banner 900x90

Foto polisi saat melaksanakan operasi. (Humas)

Mamuju, Katinting.com – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Chiko meminta seluruh anggotanya untuk bertindak tegas pada Operasi Zebra 2018 yang dimulai tanggal 30 Oktober sampai 12 Desember mendatang.

Namun itu, Baharudin Djafar meminta tetap humanis dan tidak terkesan arogan. Polisi itu pelayan publik yang harus mampu terus memberikan pelayanan humanis meskipun juga dituntut untuk tegas dalam memberikan tindakan kepada para pelanggar dijalanan, ucapnya.

“Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Zebra itu harus dilaksanakan santun, sopan, tidak arogan dan tidak sok kuasa di jalan,” tutur Baharudin Djafar.

Ia juga menaruh harapan besar kepada seluruh masyarakat Sulbar agar turut mengambil andil untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut. Dengan caranya menjadi pengendara yang taat, patuh aturan berlalu lintas sehingga terwujud Kamseltibcar Lantas.

Kecelakaan tidak boleh meningkat kalau perlu harus menurun, tentunya ditandai dengan tingkat disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang lebih baik, kemudian tentunya kepastian hukum lebih terjamin, sehingga muncul kepercayaan masyarakat, harap Kapolda Sulbar.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas menjelaskan dalam operasi ini, polisi akan lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar. Jadi lengkapi kendaraan dan jadilah pelopor keselamantan demi keselamatan bersama, pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Anhar

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.