Opening MDS Diharapkan Pacu Ekonomi Warga

322 views

Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat mengunjungi gerai MDS usai peresmian. (Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Grand Opening (pembukaan) Matahari Department Store (MDS) Maleo Town Square (MATOS) Mamuju berlangsung Rabu 9 Mei 2018, sekira pukul 09.20 Wita, dijalan Yos Sudarso Mamuju.

MATOS Mamuju, atas nama PT. Matahari Department Store Tbk (MDS) adalah pembukaan gerai matahari yang ke-154 di Mamuju. Gerai ini tercatat menyerap lebih dari 200 orang tenaga kerja lokal dan diharapkan dapat menjadi surga belanja terbaru di wilayah Mamuju.

Pada acara pembukaan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat daerah diantaranya Darno Majid mewakili Gubernur Sulbar, ketua DPRD Sulbar Amelia Aras, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Ketua DPRD Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi, pihak Korem Mamuju, Polda Sulbar serta Suhardi Duka, Director PT. Matahari Department Store Tbk-Bp. Andre Rumantir, National Manager East Indonesia- Bp. Tjpto Soeparmin dan Perwakilan Management Mall.

Dalam sambutannya, Habsi Wahid mengharapkan kehadiran mall tersebut akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, kata Habsi, tempat tersebut juga bisa menjadi tempat wisata. Ia pun berharap MATOS akan menghadirkan tenaga kerja yang profesional, serta menurunkan angka pengangguran yang masih ada sekitar angka satu persen.

“Bisa mendatangkan PAD dan menopang pertumbuhan ekonomi kita yang masih sembilan koma sekian persen, diharapkan bisa mencapai dua digit persen,” kata Habsi Wahid.

Darno Majid mewakili Gubernur Sulbar mengapresiasi hadirnya Maleo Town Square Mamuju. “Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Sulbar, karena menciptakan lapangan kerja, membuka peluang bisnis di Sulbar”.

Peter David Wijaya Komisaris KMP grup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, empat tahun pembangunan mall ini akhirnya selesai, “Terimakasih atas kesempatan ini, besar harapan kami tempat ini menjadi kebanggaan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Director PT. Matahari Department Store Tbk-Bp. Andre Rumantir mengungkapkan rasa kagumnya terhadap lokasi MATOS Mamuju yang menurutnya sangat indah,” Maleo Town Square Mamuju ini sungguh indah, luar biasa, tidak ada lokasi seindah ini,” pujinya.

Sambung ia menjelaskan, gerai tersebut adalah ke-154 yang dibuka, terbagi beberapa region dan Mamuju masuk regional Indonesia timur. “Kita ingin mall ini memberi dampak positif, khususnya Mamuju, jumlah tenaga kerja 244 orang dan 90 persen putra Sulbar dan 75 persen warga Mamuju,” pungkasnya.

Inilah konsep matahari yang terkini, memakai lampu LED yang hemat listrik, imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pemberian donasi kepada yayasan sosial atau panti asuhan yang ada di Mamuju, yakni Manakarra Muhammadiyah Mamuju, Campaloga dan Haqqul Yakin masing-masing sepuluh juta rupiah.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci Matahari Department Store dan peresmian gerai ditandai dengan gunting pita secara bersama-sama.

Peresmian gerai MDS dilakukan secara simbolis dengan menggunting pita. (Anhar)

(Anhar)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.