banner 728x90

Oknum Pegawai PU, Bank dan Polisi Dibekuk Dirnarkoba Polda Sulbar

banner 728x90

Gambar Ilustrasi (Net)

Mamuju, Katinting.com – Direktorat Narkotika Polda Sulawesi Barat berhasil mengungkup tindak kejahatan yang berkaitan dengan Narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya, pada tanggal 12 Mei 2020 lalu.

Berdasarkan rilis Humas Polda Sulbar, menyebutkan, ada tiga terduga pelaku pengguna Narkoba jenis Sabu yang berhasil diamankan.

Lebih lanjut Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menerangkan, berdasarkan konfirmasi pihak Dirnarkoba menyebutkan ketiga tersangka yang diamankan diantaranya inisial BA, YD dan KL karena memiliki dan menguasai Narkotika.

Bermula saat tersangka inisial BA yang bekerja sebagai pegawai di Dinas PU Kabupaten Mamuju diamankan petugas. Ditangan BA ditemukan barang bukti 1 paket Sabu seharga 850 Ribu. Selanjutnya dilakukan pengembangan, dari hasil interogasi tersangka BA mengakui bahwa Narkoba sabu diambil dari tersangka YS dan KL dengan cara patungan.

Tersangka YD (29) diketahui bekerja di Bank BRI Cabang Mamuju dan parahnya KL adalah oknum Polisi dari Satuan Polairud Polda Sulbar.

Menurut AKBP Syamsu Ridwan, kini ketiganya sudah diamankan dirutan Narkoba Polda Sulbar. ”Ketiganya juga mengakui sudah sering kali nyabu, setelah kami tes urine Ketiganya positif. Sementara pemilik asal usul barang bukti masih sementara dalam pengembangan,” jelasnya.

Atas perbuatan ketiga pelaku tersebut, mereka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) subs Pasal 127 ayat (1) huruf a dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sumber : HMS Polda Sulbar
Edit : Anhar

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Oknum Pegawai PU, Bank dan Polisi Dibekuk Dirnarkoba Polda Sulbar"