banner 728x90

New Normal, Sekkab Mateng Minta Semua OPD Bersiap

Tidak ada komentar 355 views
banner 728x90

Askary Anwar Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah. (IST)

Mateng, Katinting.com – Menyambut kebijakan protokol kesehatan menghadapi wabah coronaviris disease 2019 (Covid-19), berupa New Normal atau kenormalan baru, Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersiap. Jumat (29/05).

Ia mengutarakan jika ini adalah benar-benar kebijakan pemerintah pusat yang akan dijalankan dimasa Pandemi Covid-19, tentu pemerintah daerah beserta perangkatnya memiliki keharusan mengimplemetasikan kebijakan New Normal dalam pemerintahan, tentu semua OPD dilingkup Pemkab Mamuju Tengah, harus mempersiapkan segala sarana prasarana teknis untuk menjalankan New Normal.

Katanya, beberapa hal yang akan menjadi perhatian penuh nantinya pada The Government’s Strategy In Facing A New Era, yakni Sektor Kesehatan, Sosial Budaya dan Ekonomi dan beberapa sektor lainnya bisa dikembangkan.

“Untuk itu OPD harus siap dalam menghadapi yang namanya New Normal, yang paling penting adalah Kedisiplinan bukan hanya pegawai tetapi semua elemen masyakarat,” kata Askary.

Lebih jauh Ia menjelaskan, misalnya strategi di sektor kesehatan, tentu OPD terkait memiliki tugas pokok memberikan penyuluhan kesehatan, bagaiana melakukan aktivitas di masa New Normal.

“Tentu kendalanya, karena masih ada disejumlah wilayah tak memahami apa itu Covid-19, maka ini yang mesti menjadi catatan penyelenggara kesehatan, untuk membuat bahan penyuluhan yang lebih mudah ditangkap masyarakat kita, tentu disertai dengan sarana prasarananya seperti tempat cuci tangan, handsanitizer,” jelas Askary.

Sementara untuk sektor ekonomi, pemerintah juga akan menyusun strategi bagaimana menghidupkan pasar tradisional kembali, termasuk membuka pelan-pelan sarana transportasi darat dan laut.

“Juga diharapkan kepada semua yang bertanggungjawab pada penyaluran berbagai bantuan sosial agar memastikan data penerima adalah data yang valid dan tepat sasaran. Tentu harapan saya juga pada semua OPD agar jangan tiba masa tiba akal, ini semua harus segera kita siapkan, bagaimana menyiapkan standar protokoler kesehatan yang ketat sehingga tidak terjadi lagi penambahan kasus Covid-19 di daerah kita Kabupaten Mamuju Tengah,” pungkas Askary.

(Mahfudz)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "New Normal, Sekkab Mateng Minta Semua OPD Bersiap"