banner 900x90

Nasdem Sulbar Mengutuk Aksi Terorisme di Indonesia

284 views
banner 900x90

Bupati Mamuju saat memimpin apel di Kantor Nasdem Sulbar. (Foto Ahmad Udyn)

Mamuju, Katinting.com – Menyikapi aksi teror bom di Surabaya, Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat menggelar apel pasukan di kantornya jalan Cik Ditiro Mamuju, yang di Pimpin langsung Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat, H. Habsi Wahid, MM. Senin (14/5).

Dalam rilisnya kepada media, lima poin menjadi pernyataan sikap Partai Nasdem, atas nama ketua DPP Partai Nasdem (Surya Paloh) yang ditanda tangani oleh H. Habsi Wahid, MM.

Pertama, partai Nasdem menyatakan dengan keras mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi ekstrimisme lainnya yang telah merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan diantara komponen bangsa khususnya Umat beragama di Negeri Indonesia.

Kedua, Nasdem  menolak segala bentuk aksi terorisme sebagai suatu tindakan yang secara nyata maupun prinsip bertentangan dengan ldeologi Pancasila yang menjadi dasar kehidupan bernegara, apalagi tindakan tersebut mengatas namakan Agama.

Ketiga, dengan tegas Nasdem mengutuk segala bentuk aksi terorisme sebagai suatu tindakan biadab, bentuk kejahatan serta kekerasan yang secara nyata bertentangan dengan nilai – nilai hak asasi manusia yang dijunjung bersama sebagai komitmen kemanusiaan universal.

Keempat, demi kepentingan negara dan bangsa, menghadapi aksi terorisme, Nasdem menyatakan sikap tegas dan komitmen untuk mengambil posisi garda terdepan; mendukung sepenuhnya dan bekerjasama aparat negara, pemerintah serta aparat keamanan agar selalu sigap dan tidak boleh kalah dalam menghadapi aksi terorisme yang mengancam keamanan dan hidup bernegara.

Kelima, atas peristiwa teror yang telah menelan korban jiwa, Nasdem menyatakan turut prihatin, berbel sungkawa, dan duka cita mendalam kepada saudara kita yang menjadi korban dan sekaligus mengajak seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia untuk secara bersama menjaga dan mewaspadai segala bentuk keadaan yang mengarah pada perilaku dan tindakan terorisme.

Pernyataan tersebut, ditutup dengan tagar kita tidak takut dengan teroris.

(Rls/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.