oleh

Nama Wagub Sulbar Dicatut untuk Modus Penipuan

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Nama wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar catut oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan modus penipuan.

Oknum itu memasang foto profil Wagub Sulbar dan mengaku bahwa ia adalah Wakil Gubernur Sulbar saat menghubungi ketua Yayasan Sahabat Madani, Basri A Muin melalui pesan WhatsAap (WA) dengan nomor 085 855 876 371.

Bahkan oknum tersebut meminta nomor rekening Yayasan Sahabat Madani dengan dalih pencairan untuk kegiatan amal Pemprov Sulbar di bulan Ramadhan.

“Sebelumnya saya perkenalkan, saya Enny Angraeni Anwar selaku wakil Gubernur Sulawesi Barat mau menyampaikan atau menyurkan dana donasi berupa uang dari kegiatan amal peduli masjid dan yayasan yang dilakukan oleh Pemprov Sulawesi Barat di bulan Ramdhan ini,” tulis oknum tersebut kepada Ketua Yayasan Sahabat Madani Sulbar, Basri A Muin, Minggu (17/4).

Screenshot percapakapan oknum mengatasnamakan Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar.

Tak hanya itu, oknum tersebut juga menghubungi pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kalukku, dengan redaksi pesan yang sama.

Saat dilakukan kroscek dan menghubungi Wagus Sulbar, dirinya menepis jika melakukan hal tersebut. Saya gak pernah bikin-bikin chat ke orang,” tulisnya saat dikonfirmasi.

“Gak benar itu,” sambungnya.

Istri mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dua periode itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan modus penipuan yang mengataskan namakan dirinya melalui bantuan.

“Saya meminta kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya modus penipuan yang mengatas namakan saya yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Bahkan dirinya juga akan mencari tahu oknum yang mengatas namakan dirinya dan memasang foto profilnya untuk operandi penipuan tersebut.

“Saya akan laporkan ke Polisi untuk mengungkap siapa pelakunya, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban penipuan mengatas namakan saya,” pungkasnya.

(*/Zul)

Bagikan

Komentar