banner 728x90

Muhammad Daud Yahya Pesan Alumni STIE Terus Belajar

966 views
banner 728x90
Muhammad Daud Yahya Pesan Alumni STIE Terus Belajar

Tamu Undangan Wisuda STIE Muhammadiyah Mamuju

 

Katinting.com, Mamuju – Bertempat di Ballroom Dmaleo Hotel, Muhammad Daud Yahya memberikan sambutan pada Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Mamuju (STIE-MM). Ia mengatakan Wisudawan dan wisudawati  merupakan salah satu wujud peran dari STIE Muhammadiyah Mamuju, tentu berperan bagaimana  membantu pemerintah khususnya di bidang pembangunan manusia dan menciptakan manusia yang cerdas. STIE  sebagai salah satu Lembaga pendidikan tertua di Mamuju tentu hal ini merupakan peranan yang cukup besar.

Muhammad Daud Yahya menambahkan, semua pihak tentu berharap agar Sekolah tinggi yang telah sepuluh kali menelurkan alumni tersebut  akan lebih berkembang lagi dan naik status menjadi Universitas. Pemerintah Kabupaten Mamuju tentu  berharap nantinya dengan peningkatan status kelembagaan, akan semakin menjadi kebanggan  di ibukota provinsi Sulawesi Barat.

Sedikit bercerita, ia mengatakan jika menengok ke belakang sekitar tahun 1960 an, untuk menuntut ilmu dengan jarak Mamuju-Majene saja harus menunggu berbulan-bulan untuk mendapat kendaraan.

“Di era globalisasi seperti sekarang ini, anda bisa sukses jika anda mampu berkompetisi dan untuk berkompetisi ada dua hal penting yaitu ilmu pengetahuan teknologi. Kemudian dari sisi lain bagaimana peningkatan peran iman dan taqwa,” ucap Mantan Pelaksana Tugas Bupati Mamuju tersebut.

 

Ia menjelaskan kedua poin tersebut harus sejalan karena ilmu pengetahuan tidak mampu dicegah dari hal-hal yang negatif tanpa adanya iman. Menutnya, beda antara orang yang beriman dengan orang yang berilmu pengetahuan, jika orang yang beriman ketika melihat orang lain berbuat salah, maka dia akan mempengaruhi untuk menjauhi tindakan-tindakan yang salah dan dilarang agama. Dewasa ini disana-sini banyak kita temui pemuda-pemuda yang terjerumus dalam penyalah gunaan obat-obatan terlarang, tentu para wisudawan-wisudawan harus mampu berperan untuk mencegah hal tersebut. Daud Yahya yakin alumni STIE Muhammadiyah senantiasa memberikan  yang terbaik dan kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin yang berahklak baik.

Pada kesempatan tersebut, Daud Yahya menitip pesan dan harapan  pada Wisudawan dan Wisudawati agar belajar bukan berakhir pada tahap wisuda saja, tapi harus tetap terus belajar untuk meningkatkan kapasitas. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi jangka panjang, para sarjana harus bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan bermasyarakat seperti menciptakan lapangan pekerjaan. Ia juga mengingatkan  agar menghilangkan keraguan dalam mengambil langkah besar.

“Jangan ragu berbuat dan melangkah, karena kata orang bijak, untuk menempuh suatu perjalanan ribuan mil harus di mulai dari satu langkah kecil,” pungkasnya

Usai memberikan sambutan, Muhammad Daud Yahya  menerima cinderamata sebagai apresiasi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Turut hadir Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Mohammad Ali Chandra beserta segenap Civitas kampus hijau tersebut, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat Muzakkir Kulasse, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang sekaligus Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhajir Effendi, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj St Suraidah Suhardi, pimpinan perbankan, dan segenap tamu undangan yang hadir. (SukrianiAkib)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.