banner 900x90

Muh. Idris Kaget Melihat Situasi Kerja di OPD Pemprov Sulbar

423 views
banner 900x90

Sekprov Sulbar, Muh. Idris saat wawancara dengan media usai dilantik dikantor Gubernur Sulbar. (Foto : Zulkifli)

Arsip-arsip yang disusun tidak sesuai dengan proporsi dan segala macam. Termasuk juga yang saya liat bangunannya banyak bocor.

Mamuju, Katinting.com – Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar), DR. Muh. Idris M.Si, yang baru saja dilantik 13 November kemarin, melakukan kunjungan dibeberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dalam lingkungan Kantor Gubernur Sulbar, Jln. Abdul Malik Pattana Endeng, Mamuju, Kamis (15/11).

Muh. Idris mengatakan, kunjungannya ke kantor OPD-OPD untuk memastikan seperti apa situasi dan suasana kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA, Sekprov Sulbar : Kedisiplinan ASN Memprihatinkan

Alhasil, dirinya mengaku kaget dengan suasana kerja dikantor OPD, yang menurutnya tidak presentatif.

“Bukan hanya ruangannya yang sempit, tetapi juga cara dan tata penataan ruangannya yang kurang memadai. Arsip-arsip yang disusun tidak sesuai dengan proporsi dan segala macam. Termasuk juga yang saya liat bangunannya banyak bocor,” ujar Muh. Idris diruang kerjanya, usai melakukan kunjungan.

Ia menuturkan, harusnya ada kesiapan untuk mengelolah kantor-kantor OPD, seperti tata kelolah ruangan dan penyimpanan arsip yang proporsional untuk menciptakan suasana yang nyaman.

“Karena orang yang tidak bagus suasana kerjanya sulit untuk melahirkan hasil kerja yang baik,” tuturnya.

Setelah dilantik menjadi Sekprov Sulbar, salah satu yang menjadi misi Muh. Idris mengelolah pemerintahan yang baik. Memajukan daerah adalah dengan meningkatkan kedisiplinan ASN dalam menjalankan tugas-tugasnya.

(Zulkifli/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.