banner 728x90

Mubes I IPM Mateng, Arsal Aras Harapkan Kontribusi Untuk Pembangunan, Tidak Hanya Proposal

banner 728x90
Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras saat memberikan sambutan pada acara Mubes IPM Mateng

Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras saat memberikan sambutan pada acara Mubes IPM Mateng

Katinting.com, Mamuju – Dalam sambutannya menghadiri Musyawarah Besar I IKatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM Mateng), Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) Arsal Aras, sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut di Gedung PKK Mamuju. (13/1)

Ia menitipkan generasi muda mengambil peran atas terbentuknya Kabupaten Mateng, mengisi kekosongan yang ada, “Sejak awal terbentuknya Mateng lapangan kerja besar, pertanyaannya, apakah itu dinikmati orang lain atau kita tidak mampu bersaing?” katanya.

Sehingga, Arsal Aras meminta mahasiswa menyelesaikan studinya dengan baik, ”Kami juga pernah berorganisasi. Tapi, itu nomor 10, yang penting adalah menyelesaikan studi dikampus. Kami banyak teman-teman kuliah di Makassar, namun sampai hari ini belum selesai, hanya membawa pulang istri dan anak. Juga ada belum selesai tapi terkenal dibanyak orgnisasi, sehingga ini jadi catatan,” ujarnya.

Wadah ini mempersatukan orang Mateng yang ada di Mamuju, jangan jadi perpecahan. Sambung Arsal, Jangan karena silang pendapat akhirnya membentuk orgnisasi lain. Kalau organisasinya bagus pemerintah juga siap membantu.

Pria yang sarat pengalaman organisasi ini menitipkan harapan besar, kepada IPM Mateng sebagai generasi pelanjut Mateng, untuk tidak hanya menjadi penonton  didaerah sendiri.

“Kalian jangan hanya jadi penonton didaerah sendiri, harus jadi pemain. Tapi kalau tidak sanggup bersaing pasti jadi penonton. Contohnya saja, penerimaan PNS kemarin, ada sebanyak 315 yang diterima, ternyata hanya 35 orang Sulbar yang lulus, yaitu sekitar 10 persen, tentu dari 35 orang hanya berapa orang, orang Mateng,” pungkasnya.

Arsal kemudian membuka Mubes I IPM Mateng secara resmi dilanjutkan dengan penanda akta pendirian IPM Mateng, yang disaksikan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Mateng dan provinsi daerah pemilihan Mateng,  Kasdim Mamuju, Wakapolres Mamuju, Plt. Sekda Mateg, tokoh Sulbar Arcuhul Tahir, dan sejumlah undangan lainnya.

“Adik-adik harus punya kontribusi terhadap  pembangunan,  jangan hanya ketemu ketika ada proposal. Kami terbuka kalau ada kritik dan saran yang sifatnya membangun,” ucapnya.

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.