banner 728x90

MTQ VI Tingkat Kabupaten, Adnan Nota : Mengaji Adalah Bagian Dari Dzikir

banner 728x90
Pengukuhan dewan hakim MTQ VI

Pengukuhan dewan hakim MTQ VI

 

Katinting.com, Mamuju – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  yang ke VI tingkat Kabupaten Mamuju resmi digelar pada ahad (20/03)  di Lapangan Bola Rangas Kecamatan Simboro.

Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kabupaten, Rahmat Rahman mengatakan MTQ akan digelar selama lima hari yakni dari tanggal 20 sampai 25 maret mendatang dengan memperlombakan tujuh cabang lomba.

“Perlu kami sampaikan juga, bahwa selama pelaksanaan MTQ ini akan dilakukan pengundian doorprize setiap malamnya, lima puluh hadiah akan kami berikan bagi penonton yang hadir,” ujar, Rahmat yang juga Asisten II Bidang Pembangunan Setad Kabupaten Mamuju.

Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Mamuju, Drs. Adnan Nota berharap pelaksanaan MTQ kali ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur terhadap proses pembinaan bagi para generasi muda untuk tetap mencintai Alquran.

“Mengaji adalah bagian dari dzikir, dan dzikir itu menenangkan diri karenanya ketika mau tenang maka perbanyak Alquran,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju Drs.H. Habsi Wahid mengatakan semoga dengan MTQ ini dapat meningkatkan aktualisasi kecintaan, pemahaman dan pengamalan terhadap ajaran Alquran . menurutnya, hal tersebut mampu meningkatkan kualitas keimanan umat, mempererat jalinan ukhuwah, persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun Daera.

“Pelaksanaan musabaqah tilawatil quran adalah manifestasi dari tanggung jawab kita dalam melakukan syiar agama dan menjadi bentuk dorongan moral dalam melakukan seruan Rasulullah SAW dalam mebudayakan baca tulis Alquran,” ungkap Habsi Wahid.

Menyinkronkan dengan program yang akan dilaksanakan selama kepemimpinannya, Habsi Wahid menyampaikan akan menyediakan Taman Pengajian Alquran disetiap Desa diseluruh Kecamatan Dalam Wilayah Kabupaten Mamuju, ini dimaksudkan untuk membangun peradaban masyarakat yang religi, berakhlak dan bebas dari buta aksara. (Hasran).

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.