banner 728x90

Momen HUT Bhayangkara, Polres Mamuju Utara Programkan SIM Gratis

banner 728x90

Wakapolres Mamuju Utara, Kompol. Ade Chandra

Pasangkayu, Katinting.com –Kabar gembira untuk masyarakat kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat khususnya yang mempunyai tanggal kelahiran tanggal 1 Juli yang akan mengajukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pasalnya seperti Polres lainnya di seluruh indonesia, Polres Mamuju Utara akan menjalankan Program SIM Gratis Polri tahun 2020 yang berlaku secara nasional tepat pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Wakapolres Mamuju Utara, Kompol. Ade Chandra mengatakan, bahwa program pembuatan SIM gratis ini akan berlangsung serentak dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“SIM gratis dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu, sopir angkutan umum, dan tukang ojek yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli. Dengan masa pengurusan yang bisa mulai tanggal 22 Juni sampai 1 Juli 2020 nanti,” kata Ade Chandr saat ditemui diruangan kerjanya, Kamis 18 Juni.

Dalam program tersebut, lanjut Ade, masyarakat tidak akan dipungut biaya atas pembuatan SIM yang masuk dalam kategori penerimaan negara bukan pajak yang diaingkag PNBP. Sedangkan biaya untuk uji kesehatan, tetap berlaku normal.

Ia berharap dengan adanya program SIM gratis tahun ini, masyarakat dapat terbantu dalam pada masa Pamdemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah, muda-mudahan dengan ada program SIM dalam rangka HUT Bayangkara tahun ini, sebagian masyarakat dapat merasa terbantu. Apalagi masa inj masih dalam masa pamdemi,” singkat Ade Chandra mewakili Kapolres Matra.

Tim

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Momen HUT Bhayangkara, Polres Mamuju Utara Programkan SIM Gratis"