banner 728x90

Mobil Tangki Gas Elpiji 13 Ton Terbakar Dekat Markas Kodim Mamuju

1613 views
banner 728x90
Mobil Tangki Yang Mengeluarkan Asap Kebakaran

Mobil Tangki Yang Mengeluarkan Asap Kebakaran

Katinting.com, Mamuju – Mobil tangki dengan muatan Gas Elpiji Pertamina seberat 13.000 Kg terbakar pada bagian belakang saat melintas dijalan Ahmad Yani Mamuju dekat Markas Kodim 1418 Mamuju, sehingga menimbulkan kepanikan warga dan pengguna jalan yang melintas. Sabtu Malam, (05/03).

Mobil dengan plat DN 8901 VY, melaju dari arah selatan diketahui terbakar setelah adanya ledakan pada bagian belakang yang diketahui itu ban bagian kanan belakang, yang kemudian memicu terjadinya kebakaran.

Beruntung kejadian ini tidak ada korban, dan kesigapan dua mobil Damkar Mamuju untuk memadamkan api kurang dari sejam.

Mobil Damkar sedang mamadamkan api mobil yang terbakar

Mobil Damkar sedang mamadamkan api mobil yang terbakar

Menurut  Hermawan yang juga anggota dari pemadam kebakaran menuturkan awal mula kejadian ini pada pukul 20.10, pada saat itu regu pemadam sudah ada dilokasi kejadian, namun karena permintaan sopir yang tak menginginkan untuk melakukan pencegahan dini, jadi anggota regu pemadam kebakaran balik keposko.

“Awalnya kami menerima telpon pas kami tiba di Tempat Kejadiam Perkara (TKP) supir truk mengatakan ini cuman asap rem melengket lalu mereka kembali ke posko,” cerita Wanda yang juga sapaan akrab Hermawan.

Lanjutnya wanda mengatakan selang Sepuluh menit mereka kembali keposko pemadam, telpon kembali berbunyi dan ada warga mengadukan bahwa mobil tangki yang berisi gas LPG telah mengeluarkan api yang sebelumnya sebut sang supir bahwa akan aman dan tak terjadi apa-apa

“Selang sepuluh menit api sudah menyala  dan kami menurungkan Dua unit armada uutuk memadamkan api,” jelasnya.

Kini sopir dan temannya, diamankan di Polres Mamuju untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Zulkarnain/Anhar Toribaras)

Petugas Damkar Mamuju Memadamkan Api Pada Mobil Tangki

Petugas Damkar Mamuju Memadamkan Api Pada Mobil Tangki

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.