banner 728x90

Miris… Tidak Mendapat Perhatian, 2 Kelas Siswa SDN 2 Pasangkayu Belajar Melantai

banner 728x90
Siswa SDN 2 Pasangkayu yang belajar melantai

Siswa SDN 2 Pasangkayu yang belajar melantai

Pasangkayu, Katinting.com – Miris, akibat kekurangan peralatan kursi dan meja, puluhan murid SDN 2 Pasangkayu di Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) belajar melantai. Letak sekolah ini tepat di belakang rumah jabatan Sekretaris Daerah Matra, Rabu (27/07)

Kondisi ini di alami sekitar 60 murid sejak beberapa bulan terakhir, akibatnya sejumlah murid yang berada di dua kelas berbeda tersebut terlihat tidak konsentrasi belajar dan justru lebih asik bermain ketimbang belajar.

Dalam proses belajar mengajar ruang kelas hanya dialasi karpet dan melepas alas kaki saat masuk kelas. Tidak hanya itu, saat menerima pelajaran siswa kadang dengan posisi membungkuk, bahkan ada yang memilih berbaring saat menulis sehingga membuat konsentrasi para murid ini terganggu.

Aliando seorang murid sekolah tersebut mengeluhkan saat harus belajar melantai, ia merasa capek dengan posisi belajar sambil membungkuk.

Sementara itu, Andi Sri Endang, bagian Tata Usaha SDN 2 Pasangkayu mengatakan, 141 siswa SDN 2 Pasangkayu di lima kelas, sekira 60 siswa lainnya yang berada di dua kelas terpaksa harus belajar melantai sejak beberapa bulan terakhir kerena kekurangan mobile. sementara pengajuan terkait dengan kekurangan mobiler tersebut telah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Utara. Namun hingga saat ini belum ada realisasi, terangnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.