banner 728x90

Miris, Kakek Uzur Menahan Sakit Parah Sebatang Kara Digubuk Reok

Miris, Kakek Uzur Sebatangkara Digubuk Reok Dalam Keadaan Sakit Parah

Kakek Uzur Sebatangkara Digubuk Reok Dalam Keadaan Sakit Parah

Katinting.com, Pasangkayu – Ditengah keinginan pemerintah menekan angka kemiskinan dengan sejumlah programnya,  justru pemandangan sangat miris terjadi di Dusun Kayumaloa Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang hanya ditempuh kurang dari 20 menit dari Pasangkayu Ibukota Matra, tempat dimana Presiden RI datang Mei 2015 lalu membagikan kartu Saktinya.

Dimana  seorang kakek miskin di sapa Lai 89 tahun, tinggal di gubuk reok yang lebih mirip pos ronda, berdinding terpal dan kain bekas, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Setiap harinya ia menghabiskan waktunya seorang diri dengan kondisi sakit yang cukup parah. Dimana, tangan dan kakinya membengkak, dan tidak lagi mampu digerakkan, bahkan untuk makan saja dia merintih menahan sakit, karena tangannya yang membengkak.

Kakek yang hampir berumur seabad ini, tidak mempunyai kartu BPJS, bahkan kartu sakti Presiden RI Joko Widodo yang dibagikan saat berkunjung bulan Mei 2015 lalu, itu tidak menyasar kakek tua ini. Dirinya hanya bisa menahan rasa sakit tanpa ada perhatian dari pemerintah, padahal warga seperti inilah yang sepatutnya menjadi prioritas pemerintah untuk diberikan bantuan.

Beruntung Lai memiliki tetangga seperti Allang, yang mau peduli atas kondisinya yang semakin memburuk.

Sementara itu warga setempat, Albar mengatakan, Lai sudah tinggal sendiri sejak 30 tahun silam, semenjak ditinggal mati oleh istrinya, “Sebenarnya Lai mempunyai seorang anak laki – laki  bernama Saharudin, namun sejak istri Lai meninggal Saharuddin sudah tidak di tahu keberadaannya, terakhir terdengar Saharuddin tingal di Limboro Kabupaten Donggala, namun sampai saat ini Saharuddin tidak pernah ada kabar lagi,” terangnya.

Albar menambahkan, kondisi Lai sudah sangat memprihatinkan karena sudah tidak mampu membersihkan diri sendiri, tangan dan kakinya juga membengkak bahkan untuk bangun dari tidurnya dia harus dibantu, semoga pemerintah dapat memberikan perhatiannya kepada rakyat miskin seperti ini, harapnya . (Joni)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.