banner 728x90

Milad HMI ke-73, Ini Harapan Komisariat Fisip Unasman

Ketua dan Sekretaris HMI Komisariat Fisip Unasman Polman. (Dok. Istimewa)

Polman, Katinting.com – Tepat pada hari Rabu 5 Febuari 2020, Himpunan mahasiswa Islam (HmI) memasuki usia yang ke-73.

Di usia atau milad ke-73, Ketua umum HmI Komisariat Fisip Unasman cabang Polewali Mandar (Polman), Muhammad Dinny Mario mengatakan, demi menjaga marwah HmI di Polman, Ia berkomitmen dapat membawa HmI kembali bersinar dengan semangat Keislaman dan keindonesiaan.

Hal ini bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan serta menegakkan ajaran Islam yang Rahmatan lil Alamin.

“Perlu dipahami bahwa Islam dalam HmI adalah moderat bukan radikal. Islam yang modern, berkemajuan. Oleh karena itu ekspektasi seluruh kader di komisariat Fisip adalah menginginkan HmI di Polman bisa lebih berkemajuan dan lebih peka terhadap polemik ataupun konflik yg ada di Kabupaten Polman itu sendiri” katanya, Selasa. (4/2) malam.

Dia menuturkan, komisariat Fisip Unasman Cabang polman telah memiliki beberapa planning kedepan, yang dalam waktu dekat akan mengadakan kajian NDP. Dimana, orientasi dari kegiatan tersebut adalah untuk peningkatan kualitas Sumber Daya dari kader HmI itu sendiri.

“Saya mengharapkan kepada seluruh kader HmI di Polman, tetap jaga rasa persaudaraan dan kebersamaan. Karena slogan ‘Di HmI kita berteman lebih daripada Saudara’ akan lebih terasa jika kita menikmati kebersamaan dalam ruang-ruang diskusi dan kajian” tuturnya.

Muhammad Dinni Mario S, iP juga memberi kesan dan pesan terkait milad HmI ke-73. Menurutnya, milad ke-73 tahun adalah ujian untuk Komisariat yang dipimpin nya, karena dihadapkan dengan konflik yang besar. Hal ini berbanding terbalik dengan periode sebelumnya.

“Namun saya yakin dan percaya bahwa kapal yang kuat adalah kapal yang tak tenggelam walaupun diterpa ombak dan badai apapun. Yakin Usaha Sampai (Yakusa),” ungkapnya.

Sekretaris Umum HmI komisariat Fisip Unasman, Zatra Perdana menambahkan, roh HmI ada pada Basic Training sebagai wadah meningkatkan kemampuan akademik dan keislaman.

“Jadi ini yang akan kita laksanakan. Kami di komisariat Fisip bermaksud membuat kegiatan Kajian NDP pada moment perayaan milad. Semoga spirit pendiri HmI dalam hal ini kakada lafran Pane juga msih menjadi spirit para generasi nya,” tutup Zatra.

(Firdha/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Milad HMI ke-73, Ini Harapan Komisariat Fisip Unasman"