banner 728x90

Meski Anak SDK, Ketua DPRD Mamuju Akan Tetap Kawal Ganti Rugi Petani

banner 728x90

IMG_20160418_102547

Katinting.com, Mamuju – Unjukrasa Warga Desa Malino, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi yang menuntut ganti rugi atas tanahnya yang pernah dipakai pengeboran minyak dan gas diterima DPRD Mamuju diruang kerja ketua DPRD Mamuju. Senin (18/04).

Arianto Rahman selaku penggugat dan kordinator aksi mengatakan kedatangannya untuk memperjuangkan haknya.

“Tolong kasihanilah masyarakat kecil, saya sudah habis lahan sawit dan saya jual rumah demi biaya memperjuangkan hak saya sampai dipusat. Tidak ada maksud kedatangan saya kesini kecuali untuk mendapatkan hak saya, disamping itu perusahaan itu mengekplorasi lahan saya, saya tidak menghalangi investor, tapi hak saya jangan ditutupi,” katanya.

Kalau saya tidak betul, saya terima proses hukum.Tetapi ketika hak saya tertutupi, maka saya akan tetap berjuang, imbuhnya.

“Saya sudah 5 tahun, saya dipanggil SKK Migas, saya sudah menempuh segala upaya sampai kepusat, saya bukan mencemarkan nama baik SDK, presiden sudah menyurat, namun beliau seakan masih mempermainkan saya,” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPRD Mamuju Hj. St. Suraidah Suhardi mengatakan akan menindak lanjuti tuntutan warga dengan mengagendakan pertemuan dengan pihak BPN dalam waktu dekat.

“Termasuk Pemda kita panggil, nanti kita lihat bagaimana perkembangannya, jika dibutuhkan, pak SDK juga dipanggil, semua yang terkaitlah. Waktunya secepatnyalah, karena teman-teman sebagian masih reses,” kata Suraidah.

Sambung Suraidah menuturkan, akan menyikapi persoalan tersebut dengan kepala dingin, “Walaupun saya anaknya SDK, namun secara kelembagaan, sebagai ketua DPRD akan berada ditengah-tengah untuk mengawal persoalan ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Mamuju Andi Dodi mengatakan, secara mekanisme apapun bentuk laporan, kita akan tindak lanjuti secara dialog/hering dengan melibatkan pihak terkait. Jalur itu kita tempuh agar kita mengetahui persoalan dan solusi yang akan ditempuh. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.