Menuju LT V Perjuangan SMPN 3 Simboro Belum Selesai

248 views

Foto Busman Rasyid saat membina kelompok golongan siaga

*Oleh : Busman Rasyid

Generasi Muda Kabupaten Mamuju kembali memperlihatkan ketangkasannya pada pelaksanaan Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Mereka adalah Gugus Depan 03-073 / 074 Pangkalan SMPN 3 Simboro, yang terletak di Desa Botteng. Atas Prestasinya mereka akan mewakili Provinsi Sulawesi Barat pada Lomba Tingkat V yang akan digelar pada tanggal 21 Oktober mendatang di bumi perkemahan Cibubur Jakarta.

Apa yang mereka dapatkan hari ini tentu melalui proses yang panjang, dalam perjalannya mereka melalui proses Lomba Tingkat (LT) I, LT II, LT III dan LT IV. Dan akhirnya mimpi mereka untuk berkompotisi ditingkat nasional LT V didepan mata dengan target yang lebih besar lagi.

Namun apakah mimpi – mimpi indah itu akan terwujud? Sebab mereka adalah anak – anak yang terlahir dari kalangan masyarakat kurang mampu. Tugas mereka saat ini adalah berusaha mencari biaya transportasi dan perlengkapan lomba dan lain – lain.

Tentu ini bukan tugas mereka pasalnya mereka membawa nama baik Mamuju khususnya Provinsi Sulawesi Barat. Ini bukan hanya tugas Kwarcab Mamuju, Kwarda Sulbar, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi tapi ini tugas kita semua, sebab mereka adalah putra putri terbaik dari Mamuju untuk Sulawesi Barat. Olehnya mari ulurkan tangan untuk mereka sebab ini tentang kita semua.

Harapan kita, mereka para pemilik perusahaan yang berjejer kokoh di kota Mamuju, ini memberikan kontribusi yang besar kepada generasi lokal yang mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

Di akhir tulisan ini kami mengucapkan terimakasih banyak ke pada kakak Haedir Muhadir selaku pelatih serta para pembina Gudep 03 – 073 / 074 SMPN 3 Simboro yang telah bekerja ikhlas demi prestasi yang besar. (*)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar