banner 728x90

Menguji Integritas Pegawai BPBD Matra

952 views
banner 728x90

Menguji Integritas Pegawai BPBD Matra

Penanda Tanganan Pakta Integritas Oleh Pegawai BPBD Matra

Katinting.com, Pasangkayu – Langkah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Matra melakukan penandatangana pakta integritas untuk seluruh pegawainya, patut diapresiasi, pasalnya ini merupakan yang pertama di Mamuju Utara (Matra).

Penandatangan pakta integritas dilakukan dalam rangka mewujudkan pegawai yang komitmen untuk bekerja secara profesional dan berintegritas dalam melayani rakyat. Pakta integritas ini juga sebagai wujud nyata komitmen pegawai BPBD yang bisa dipertanggungjawabkan.

Yang unik, penandatanganan dilakukan di markas parkiran kendaraan pemadam kebakaran milik BPBD Matra, yang terletak di dusun Tanjung Babia, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kamis (21/1). Dilakukan melalui seremonial upacara yang dipimpin langsung oleh pelaksanan tugas Sekkab Matra Abdul Wahid.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Wahid menyampaikan bahwa ukuran kerja pegawai bakal bisa terukur melalui pakta integretas ini. Ia juga mengatakan bagi tenaga honor yang kelak akan di rubah menjadi tenaga kontrak juga mesti melalui penandatangan pakta integritas.

“Integritas itu untuk menyatukan pemikiran dan pekerjaan agar integritas diri bisa dipertanggung jawabkan secara ptofesoanal, tentunya dengan perubahan kenerja yang terus ditingkatkan. Integritas juga meliputi etika terhadap pimpinan, agar bisa saling menghargai baik itu pimpinan kepada bawahan maupun sebaliknya, dalam beroganisasi sesuai dengan nawacita presiden Jokowi,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPBD Matra Ardilla menyampaikan, bahwa penandatangan pakta integritas tersebut, agar kinerja organisasi bisa berjalan secara maksimal,dan program- program pelayanan terhadap masyarakatpun bisa terealisasi secara efektif.

“Sebagai pegawai harus siap dalam mempertanggung jawabkan kinerja dan profesionalitas, dan pakta integritas ini merupakan salah satu jalan menuju kesana. Pakta intregiritas ini tidak hanya ditandatangani, tetapi juga mesti dipraktekkan dalam tugas melayani masyarakat,” imbuhnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.