banner 728x90

Melapor di Mapolda, PDIP Sulbar Berharap Usut Tuntas Pembakaran Bendera Partai

banner 728x90

Foto bersama di Mapolda Sulbar usai melaporkan pembakaran bendera partai PDIP. (Dok. Abdul Halim)

Mamuju, Katinting.com – Pembakaran bendera PDI Perjuangan saat aksi demonstrasi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) beberapa hari lalu di Jakarta, juga dilaporkan oleh DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Sabtu (27/6).

Sejumlah pengurus partai yang melapor di Mapolda Sulbar, dipimpin langsung Sekertaris PDI Perjuangan Sulbar, Charles Wiseman yang diikuti Abdul Halim yang juga wakil ketua DPRD Sulbar, Ahmadi Salim, Burhanuddin, Syamsuddin, Samsu Alam, Sabar Budiman, Hamsiar, Hamsiar Hasan, Andi Toba selaku Bidang Hukum), Ahmadi, Taufik Jaya Prana dan pengurus lainnya.

Menurut Charles Wiseman, pembakaran bendera partai sebagai simbol partai dirasakan anggota PDI Perjuangan sebagai penghinaan terhadap harkat dan martabat PDI Perjuangan.

Dimana dalam pembakaran bendera PDI Perjuangan turut dibakar yang dianggap bendera PKI sebagai Partai terlarang di Indonesia. “PDI Perjuangan marah, merasa dihina harkat dan martabatnya disetarakan partai terlarang (PKI),” jelas Charles.

Sehingga pihaknya meminta Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas dari mana para demonstran memperoleh, dan atau mendapatkan bendera Partai terlarang tersebut.

Sambung Charles, mestinya para demonstran menyerahkan orang yang memproduksi dan barang buktinya ke Polri untuk diproses hukum, “jika tidak patut diduga para demonstran yg memproduksi”.

Sementara itu, Abdul Halim juga menegaskan, bahwa apa yang dilakukan PDI Perjuangan sebagai langkah menghormati hukum, tidak main hakim sendiri.

“Kita dinegara hukum, yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sehingga apa yang kami lakukan untuk menjaga simbol perjuangan kami. Kami berharap kepolisian dapat mengusut tuntas laporan kami,” harap Abdul Halim.

Foto Abdul Halim saat memegang bendera PDIP usai melapor di Mapolda Sulbar. (Ist)

(Anhar)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Melapor di Mapolda, PDIP Sulbar Berharap Usut Tuntas Pembakaran Bendera Partai"