banner 728x90

Melanggar, Bawaslu Mamuju Tertibkan APK

Tidak ada komentar 190 views
banner 728x90

Bawaslu Mamuju bersama dengan Satpol PP menertibkan APK yang dianggap melanggar.

Mamuju, Katinting.com – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menertibkan puluhan Alat Peraga Kampenye (APK) milik para calon legislatif (caleg), Rabu (27/2).

Puluhan APK ini diturunkan dan ditertibkan lantaran dipasang di zona yang melanggar aturan pemilu, seperti berdiri diatas fasilitas umum, di pasang di pohon, masih mencantumkan nomor partai serta masuk dalam zona pelarangan memasang atribut partai.

Bawaslu bersama dengan Satpol PP Kabupaten Mamuju ini, menertibkan puluhan APK yang ukurannya mulai dari 10 meter sampai ukuran paling kecil.

Pada saat penertiban sejumlah aparat Kepolisian ikut melakukan pengawalan untuk menghindari keributan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Mamuju, Siti Mustikawati mengatakan, penertiban yang dilakukan merupakan yang kedua kalinya, dan kali ini pihaknya tidak akan memberikan kebijakan lagi untuk para caleg untuk mengambil kembali baliho yang sudah ditertibkan.

“Total baliho para caleg yang melanggar seluruh kabupaten mamuju ada 980 baliho. Dan paling terbanyak berada di kecamatan mamuju,” ujar Mustika.

Mustika berharap dengan penertiban ini, tercipta rasa keadilan bagi peserta pemilu mulai dari pemilihan presiden, DPR, hingga DPD.

“Baliho-baliho yang sudah ditertibkan tersebut, rencananya akan disimpan di kantor Bawaslu kabupaten dan disetiap Panwascam diseluruh kabupaten mamuju,” tutup Mustika.

(Syarif/Zul)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan