banner 728x90

Matra Minim Pendaftar Panwascam

599 views
banner 728x90
Nasrul Natsir

Nasrul Natsir

Pasangkayu, Katinting.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Mamuju Utara (Matra) telah membuka pendaftaran bagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pimilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar), sejak 21 – 29 Juli yang lalu.

Namun, dari 12 kecamatan yang ada di Matra ada dua kecamatan yang minim pendaftar yakni kecamatan Dapurang dan Pedongga. Untuk tiap Kecamatan sendiri berdasarkan petunjuk teknis yang ada, disyaratkan minimal 6 pendaftar.

“Setelah kami melakukan verifikasi berkas dua kecamatan ini yang tidak memenuhi kuota. Pendaftar di Kecamatan Pedongga memang enam orang namun satu orang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena usianya yang masih muda, sementara Dapurang hingga batas akhir pendaftaran itu memang hanya lima orang,” jelas Ketua Panwaslih Matra Nasrul Natsir, Selasa (02/08).

Untuk mencukupi kuota pendaftar, pihak Panwaslih Matra memperpanjang pendaftaran khusus untuk dua kecamatan tersebut, hingga 4 Agustus nanti. Selanjutnya pada tanggal 10 Agustus nanti Panwaslih akan melakukan tes tertulis untuk menyeleksi enam besar.

“Setelah tes tertulis selanjutnya tes wawancara untuk penentuan tiga besar. Jadi tiga orang sisanya akan menjadi cadangan persiapan untuk menggantikan anggota Panwascam terpilih jika terjadi sesuatu hal yang mengharuskan diadakan pergantian,” terang Nasrul Natsir. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.