banner 728x90

Mateng Jadi Pusat Penanaman Jagung Sulbar, 14.000 Ha Bakal Ditanami

1014 views
banner 728x90
Bupati Mamuju Tengah  berdiskusi saat menirima kunjungan Gubernur Sulbar

Bupati Mamuju Tengah berdiskusi saat menirima kunjungan Gubernur Sulbar

Katinting.com, Mateng – Kunjungan kerja Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh (AAS) ke Kabupaten Mamuju Tengah beberapa waktu lalu selain menghadiri Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Regional Mamuju Tengah ia juga membahas tentang pertumbuhan Ekonomi masyarakat dengan melakukan pengembangan tanaman jagung yang akan dipusatkan di Mateng, dengan melakukan penaman secara simbolis untuk tanaman jagung.

“Nantinya Kabupaten Mamuju Tengah menjadi lokasi Pertama penanaman secara simbolis dan kebetulan Mamuju Tengah yang mendapat jatah terbesar dari ke Enam Kabupaten yang ada di Sulbar,” terang AAS.

Ia menyebutkan kisaran 14.000. hektar lahan yang akan digarap dan ditanami jagung untuk lebih meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah saat mengunjungi Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamuju Tengah yang disambut langung oleh Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni dan Wakilnya Muh. Amin Jasa serta beberapa Pejabat dilingkup Pemerintahan Mamuju Tengah beberapa waktu lalu.

Ditemui diruang Kerjanya Rabu (30/03) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah Askary mengungkapkan pertemuan Bupati dengan Gubernur beberapa waktu lalu rencananya hari Rabu sudah dilaksanakan penaman secara simbolis namun di tunda, dikarenakan adanya kunjungan Kapolda Sulselbar di Ibukota Provinsi Sulbar.

“Rencananya hari ini kegiatan penaman jagung dilaksanakan tetapi tiba-tiba hari ini Kapolda Sulsebar berkunjung ke ibukota provinsi jadi kegiatan ini ditunda dan sesegera mungkin bersama pihak terkait untuk segera mengatur ulang jadwal penanaman ini,” pungkas Askari. (Zulkarnain)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.