banner 728x90

Markus Samperuru Sapa Warga Kambunong

Tidak ada komentar 388 views

Anggota DPRD Mamuju Tengah, Markus Samperuru, saat bertemu dengan warga Pulau Kambunong, Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, dipandu Kades Kambunong, Abdul Salam. (Ist.)

Topoyo, Katinting.Com – Anggota DPRD Mamuju Tengah periode 2019-2024, Markus Samperuru, hadir ditengah-tengah warga Pulau Kambunong untuk menyapa secara lansung warga yang berdiam dipulau yang luasnya sekira 3 kilometer persegi.

Kehadirannya Kamis (03/10), disambut hangat ratusan warga Pulau Kambunong, Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, sehingga pada sesi diskusi yang digelar oleh rombongan Markus Samperuru, warga begitu antusias menyampaikan berbagai hal yang dibutuhkan oleh warga yang sumber penghidupannya adalah melaut.



Dihadapan warga Pulau Kambunong, mantan anggota DPRD Tanah Toraja periode 2009 – 2014 ini menegaskan, kendati Pulau Kambunong, bukan menjadi basis suara yang mendudukannya menjadi anggota DPRD Mamuju Tengah periode 2019 -2024 dari Partai Demokrat, tapi baginya dari pengalamannya sebagai legislator di Kabupaten Tanah Toraja, dirinya memang lebih senang berkunjung kedaerah yang tertinggal dan kurang disentuh kebijakan pemerintah secara total.

“Sebab itu tak perlu ragu dengan kehadiran saya, karena saya memang senang berkunjung kedaerah terpencil dan tertinggal, meskipun kemudian wilayah itu bukan basis pemilih saya di pemilu lalu, bagi saya, kehadiran saya di DPRD Mamuju Tengah, bukan lagi milik satu kelompok atau satu wilayah saja di Mamuju Tengah, tapi saya ini milik semua orang, warga Mamuju Tengah, yang ingin membutuhkan saluran komunikasi dengan pemerintah terkait keberpihakan kebijakan pembangunan diberbagai sektor,” jelas Markus, disambut sorai riuh dari warga Pulau Kambunong.

Pada kesempatan pertemuannya dengan warga Pulau Kambunong, Ia mendapatkan banyak masukan dan titipan aspirasi dari warga Pulau Kambunong, mulai dari soal keinginan warga agar dipulau Kambunong, pemerintah mendesign jalan lingkar pulau, yang dapat menghubungkan RT yang satu dengan RT lainnya, termasuk ketempat destinasi wisata.

Selain itu, Ia juga dititipi aspirasi agar pemerintah memberikan perhatian penambahan SDM Kesehatan yang bekerja pada Pusat Kesehatan Masyarakat Desa, karena saat ini, hanya ada dua orang petugas kesehatan di Pulau Kambunong.

“Saya juga mendapatkan pesan, kiranya disampaikan ke Dinas Pendidikan, terkait bangunan sekolah yang ada di Pulau Kambunong, agar diberikan bantuan rehabilitasi, supaya bisa memberikan kenyamanan belajar mengajar disana, sehingga atas semua aspirasi dari warga Pulau Kambunong, saya memastikan akan memperjuangkannya,” pungkas Markus.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Markus Samperuru Sapa Warga Kambunong"