banner 900x90

Marak Kalender Bacaleg ASN, Ketua Perindo Pasangkayu Pertanyakan Sikap Panwaslu

banner 900x90

Suasana Diskusi Publik Antara Panwas Dengan Parpol Peserta Pemilu. (Arham)

Pasangkayu, Katinting.com – Ketua Partai Perindo Pasangkayu Yusri M. Nur menyayangkan maraknya kalender Bacaleg yang beredar dan masih berstatus ASN.

Hal tersebut diungkapkan Yusri saat diskusi publik dengan PANWAS kabupaten Pasangkayu, BAWASLU Provinsi Sulawesi Barat, pihak Polres Pasangkayu dan seluruh partai peserta pemilu 2019 di salah satu cafe di Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu (2/6).

Menurut mantan ketua KPUD Pasangkayu itu, semestinya pihak pengawas pemilu lebih reaktif terhadap semua pelanggaran dan tidak melakukan diskriminasi seperti yang diduga dialami partainya terkait bendera.

Namun hal tersebut dibantah ketua Panwas kabupaten Pasangkayu Syamsuddin. Sebab kata dia, pihaknya sudah melakukan tindakan sesuai mekanisme dengan menyampaikan langsung ke Bawaslu pusat.

“Kami sudah melakukan tindakan dan langsung mengkonfirmasi ke Bawaslu pusat,” kata Syamsuddin.

Senada, ketua Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, menyatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan masyarakat mengenai kalender Bacaleg ASN.

Ia pun berjanji akan menindak seluruh pelanggaran yang dilakukan oleh calon atau partai peserta pemilu baik sebelum, sesaat dan sesudah pemilu.

Untuk suksesnya pemilu 2019, Sulfan Sulo juga meminta netralitas para abdi negara termasuk TNI/POLRI dan pemerintah tingkat paling bawah dengan harapan pemilu dapat berjalan secara demokratis.

Di akhir acara, ketua Bawaslu Sulbar menghimbau seluruh calon legislatif baik pusat maupun daerah agar tidak melakukan praktek politik uang (money politik). Pasalnya, banyaknya kasus korupsi dilakukan politisi bermula dari money politik.

Ketua Perindo Pasangkayu Yusri M Nur. (Arham)

(Arham Bustaman)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.