banner 728x90

MAN Berperan Dalam Pembentukan Generasi Berkualitas

975 views
banner 728x90
Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Barat Dr KH Muh Nur Husain

Ketua MUI Sulbar Dr KH Muh Nur Husain, Asisten II Pemkab Mamuju Rachmat dan Muhdin Kanwil Depag Sulbar

 

Katinting.com, Mamuju – Penjabat Bupati Mamuju Bebas Manggazali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Pembangunan ,Rachmat SE, M.Si mengatakan di era otonomi daerah dewasa ini, semua komponen perlu meningkatkan peran serta dalam pelaksanaan pembangunan. Tak terkecuali Madrasah Aliyah Negeri Mamuju (MAN).Keberadaannya merupakan bagian dari komponen yang turut meningkatkan pembangunan daerah ibukota provinsi Sulawesi Barat ini khususnya dalam bidang Pendidikan dan keagamaan.

Hal tersebut diungkapkan Asisten II saat menghadiri  peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W yang digelar MAN Mamuju, Selasa (16/02/16) . Menurutnya, sekolah yang berbasis agama Islam tersebut sangat berperan dalam membina dan membentuk watak serta moral generasi muda agar dapat menjadi generasi berkualitas.

Ditambahkan Rachmat, dalam memasuki era pembangunan seperti sekarang ini, diperlukan kemandirian generasi disegala bidang agar tidak tertinggal jauh dari daerah-daerah lain. Pemerintah sangat berharap agar Madrasah Aliyah benar-benar maksimal dalam melakukan pembinaan kepada siswanya, dan menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut sebagai momentum untuk meneladani akhlak Rasulullah semasa hidupnya agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang bersifat negatif seperti penyakit masyarakat.

“Oleh karena itu pembinaan generasi muda di bidang pendidikan dan keagamaan sangat penting dan perlu segera direalisasikan mengingat  kondisi masyarakat akhir-akhir ini cenderung ke arah negatif,” ucap Asisten II.

Perayaan Maulid tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj. St Suraidah Suhardi, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Barat Dr. KH. Muh Nur Husain, Ketua Komite MAN Mamuju Hajrul Malik S.Ag, Kepala Kanwil Depag Sulawesi Barat, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, para tokoh pendidik dan pendidikan sekabupaten Mamuju, para siswa Madrasah dan para orang tua. (SukrianiAkib)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.