banner 728x90

Mamuju Tengah Jadi Daerah Laboratorium Inovasi Daerah

Tidak ada komentar 445 views
banner 728x90

Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh. Amin Jasa saat Vicon bersama Kepala LAN RI, DR Andi Suryanto, dalam agenda Pembukaan Kegiatan Prioritas Nasional Laboratorium Inovasi Daerah. Selasa kemarin. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Bersaing dengan ratusan kabupaten/kota se-Indonesia, Mamuju Tengah, berhasil menjadi salah satu dari empat kabupaten yang diberikan amanah sebagai lokus laboratorium inovasi daerah secara nasional, oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Keempat kabupaten yang dipercaya menjadi lokus laboratorium inovasi daerah di Indonesia, adalah Kabupaten Manggarai di Propinsi Nusa Tenggara Timur, Pandeglang di Propinsi Banten, Saluma di Propinsi Bengkulu dan Mamuju Tengah di Sulawesi Barat.

Penunjukan Kabupaten Mamuju Tengah sebagai salah satu kabupaten yang menjadi lokus laboratorium inovasi daerah secara nasional, didasarkan pada beberapa faktor sumber daya potensial yang ada di Bumi Lala’ Tassisara’ ini, yang pada daerah lain tak dimiliki.

Kepada Katinting.com, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa, usai mengikuti kegiatan vidio conference (Vicon) penetapan Mamuju Tengah sebagai salah satu laboratorium inovasi daerah, dengan agenda Pembukaan Kegiatan Prioritas Nasional Laboratorium Inovasi Daerah, mengemukakan kebahagiannya, atas ditunjuknya Mamuju Tengah bersama tiga kabupaten lainnya, tentu membawa angin segar bagi Bumi Lalla’ Tassisara’. Karena masuknya Mamuju Tengah dalam deret empat kabupaten se-Indonesia memberikan banyak manfaat lansung bagi Mamuju Tengah.

Diantara manfaat yang bisa dirasakan oleh Mamuju Tengah, adalah, daerah yang baru mekar kurang lebih tujuh tahun lalu ini, akan semakin dikenal secara luas diluar sana.

“Sebab salah satu dasar penunjukan Mamuju Tengah, adalah memiliki sumber daya alam yang potensial, yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonensia, dan bisa menjadi sumber inspirasi siapa saja dalam pengebangannya demi kesejahteraan rakyat Mamuju Tengah,” sebut Amin. Selasa (19/05).

Ia menuturkan tentu kegiatan laboratorium inovasi daerah adalah merupakan strategi dalam upaya memperbaiki pembangunan agar lebih efektif, efesien dan berdayaguna. Untuk itu pembangunan dan pendayagunaan inovasi harus dilakukan dengan bersungguh-sungguh dan konsisten yang dimulai dari tingkat individu, meningkat kepada kelompok, dan kemudian menuju pada inovasi organisasi, “Agar daerah ini bisa lebih cepat mengalami kemajuan dari daerah lain yang setarannya di Indonesia, dan mempercepat tingkat kesejahteraan masyarakat Mamuju Tengah yang kita cintai bersama,” tutur Amin.

Karenanya, harapan terbaik dalam rangka memastikan percepatan tumbuh kembang inovasi daerah, dibutuhkan dukungan dari sejumlah pihak yang kompoten dari berbagai stakeholder pembangunan didaerah ini.

“Tentu ini menjadi penting menjadi perhatian bersama, agar semua proses pembangunan di Bumi Lalla’ Tassisara’ bergerak dengan cepat, dalam mewujudkan Visi dan Misi pemimpin didaerah ini,” pungkas Amin.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mamuju Tengah Jadi Daerah Laboratorium Inovasi Daerah"